Sunday, November 28, 2021
HomeNewsGlobal NewsMenlu Bertemu Perwakilan Taliban di Qatar

Menlu Bertemu Perwakilan Taliban di Qatar

-

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno LP Marsudi, bertemu dengan perwakilan kantor politik Taliban di Doha, Qatar, Kamis (26/8) kemarin.

Retno menuturkan hal tersebut melalui akun Instagram resminya, @Menlu_RI, Jumat (27/8) 01.31 WIB. Untuk diketahui, pertemuan itu dilakukan di sela-sela kunjungan Menlu RI ke Negara Qatar.

Dalam unggahannya, Retno menjelaskan bahwa ia menyampaikan sejumlah hal kepada perwakilan kantor politik Taliban di Doha. Hal tersebut termasuk untuk memastikan bahwa Afghanistan tidak menjadi tempat berkembang biak organisasi dan kegiatan teroris dunia.

Baca juga: Kisah Syed Ahmad Shah Sadaat, Mantan Menteri Afghanistan yang Kini Berprofesi sebagai Kurir Pengantar Pizza di Jerman

“Saya menyampaikan kepada Taliban pentingnya: pemerintahan inklusif di Afghanistan; menghormati hak-hak perempuan; dan memastikan Afghanistan tidak menjadi tempat berkembang biak bagi organisasi dan kegiatan teroris,” tulisnya di Twitter.

Selain itu, pada hari yang sama Menlu juga bertemu dengan Zalmay Khalilzad, Utusan Khusus AS untuk Afghanistan. Mereka  membahas isu-isu terkait evakuasi, keamanan dan masa depan Afghanistan.

Retno turut mengaku melakukan diskusi yang bermanfaat dengan rekan baiknya, Wakil Perdana Menteri dan Menlu Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani.

Baca juga: Tanggapi Kasus Lama di Perum Perindo, Erick Thohir: Direksi BUMN Kalau Korupsi, Hukum Berat Saja!

“Kami membahas banyak isu terkait masa depan Afghanistan. Saya menegaskan kembali pentingnya pemerintahan yang inklusif; menghormati hak-hak perempuan; dan memastikan Afghanistan tidak menjadi tempat berkembang biak bagi organisasi dan kegiatan teroris.” Ujarnya. (W/ZA)

Related articles

spot_img

Latest posts