FHCI SUMMIT 2023

HUT Ke-60, PWRI Gandeng Netzme Luncurkan PWRI Digikop

Jakarta, Businessnews Indonesia – Puncak peringatan HUT ke-60 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) digelar di Jakarta, Rabu (31/8/2022). Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum PWRI Prapto Hadi, Sekjen H. Djoko Sidik Pramono, mantan Menteri di era Presiden Soeharto Haryono Suyono, mantan Mendikbud Wardiman, serta pengurus dan anggota PWRI di seluruh daerah.

Dengan mengusung semangat “Sehat Bangkit Sejahtera”, PWRI berharap kebersamaan dengan Pemerintah dapat meningkatkan kesejahteraan untuk seluruh anggota PWRI. Dengan demikian, PWRI akan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh anggota, masyarakat, bangsa dan negara.

Bersamaan dengan HUT ke-60 ini, Koperasi PWRI melakukan launching aplikasi Koperasi Digital PWRI yang bernama “PWRI Digikop”. PWRI Digikop merupakan aplikasi berbasis cloud yang ditujukan untuk mendukung koperasi PWRI berbasiskan digital di seluruh Indonesia ke arah yang lebih maju dan siap menghadapi era revolusi digital 4.0. Aplikasi ini dikembangkan berkolaborasi dengan perusahaan penyedia jasa solusi sistem pembayaran digital PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme).

Ketua Koperasi PWRI Muhammad Djamil mengatakan aplikasi Koperasi PWRI ini dikembangkan sebagai aplikasi terpusat multi fungsi untuk semua transaksi seperti PPOB, penjualan UMKM (Pensiunan) dan untuk penyaluran pinjaman kredit untuk para pensiunan membuka usaha jadi sebagai wadah para pensiunan, media komunikasi, berjualan, pinjaman, PPOB, dan akan berkembang lebih lanjut.

“Keunggulan aplikasi PWRI Digikop antara lain koperasi akan menjangkau setiap lini masyarakat, kartu keanggotaan PWRI yang terintegrasi dengan uang elektronik, sistem pembayaran berbasis QRIS serta pelayanan benefit Koperasi yang bisa dilakukan secara offline dan online. Semua layanan aplikasi ini nantinya dapat di akses dimana saja dan kapan saja serta akan bisa diunduh dari Google Play store dan iOS,” ujar Djamil.

Selain itu, dalam aplikasi ini nantinya terdapat berbagai fitur-fitur lainnya seperti halnya menyediakan jasa keagenan PPOB dengan banyak produk, training dan pendampingan anggota, layanan komunitas, pemodalan via koperasi, layanan umroh dan haji, keagenan umroh dan haji, pembelian tiket perjalanan secara online dan layanan penjualan via online dan offline.

Ketua Umum PWRI Prapto Hadi mengajak para anggota dan pengurus PWRI untuk mulai melakukan transformasi digital, salah satu caranya dengan Koperasi Digital.

“Saya juga mengajak para anggota dan pengurus untuk mulai melakukan transformasi digital dan termasuk dengan adanya Koperasi Digital. Kita harus berubah. Kalau tidak, kita akan diterpa oleh angin perubahan. Tua bukan alasan untuk tidak belajar teknologi. Itu yang penting,” ujar Prapto Hadi.

CEO Netzme, Vicky G. Saputra berterima kasih untuk kepercayaannya yang diberikan PWRI kepada Netzme untuk berkolaborasi dengan PWRI dalam pengembangan dan pengelolaan platform Aplikasi Koperasi PWRI.

Vicky juga berharap bisa jadi mitra yang bisa diandalkan untuk mengembangkan program digitalisasi khususnya untuk para anggota dan pengurus PWRI di seluruh Indonesia melalui aplikasi koperasi digital ini.

“Kami akan terus konsisten mendukung proses transformasi digital, termasuk dalam kolaborasi kali ini untuk pemberdayaan Pensiunan dari PWRI dalam platform Koperasi Digital, dimana diharapkan bisa membantu pemberdayaan para Pensiunan secara lebih baik dan mandiri serta berkelanjutan,” ujar Vicky.

Baca juga: HUT Ke-60 PWRI, Prapto Hadi Tekankan Kesejahteraan Anggota PWRI

Comments are closed.