Indonesia Respon-OK OCE Peduli BerkolaborAksi dengan Enesis Group dan Kementerian BUMN Bagikan 76 Ribu Antis Hand sanitizer ke masyarakat

BusinessNews Indonesia – Menindaklanjuti sinergi dengan Enesis Grup dan Kementrian BUMN bulan Juli 2021, Indonesia Respon menggandeng OK  OCE Peduli dan Kementerian BUMN untuk mendistribusikan dan membagikan Antis hand sanitizer kepada masyarakat. 

Tepat di HUT RI yang ke-76 pada tanggal 17 Agustus 2021, Indonesia Respond dan OK OCE Peduli melaksanakan pendistribusian Hand sanitizer sebanyak 76.000 pcs, ke masyarakat melalui beberapa organisasi dan lembaga sosial kemanusiaan yang sering melakukan kegiatan sosial.

Terkait dengan penyelenggaran kegiatan ini, Founder Indonesia Respon, Herie Marjanto menyatakan dengan adanya kolaborasi Indonesia Respon dengan Enesis Grup, Kementerian BUMN dan OK OCE Peduli serta menggandeng beberapa lembaga sosial kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan ini, diharapkan Indonesia dapat segera lepas dan bebas dari Pandemi Covid-19 dengan dengan baik.

“Kami berharap dengan kolaborasi ini, semua pihak dapat bersinergi lebih erat untuk mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh, menggandeng semua komponen bangsa untuk bersatu melawan pandemi, kami yakin apabila setiap kegiatan kita bekerjasama dan menggandeng banyak pihak, insyaallah kita akan segera MERDEKA dari pandemi,” katanya dalam keterangan resminya yang diterima businessnews.co.id (18/08/2021).

Herie  Marjanto menambahkan, sebelum pembagian di HUT RI ini, Indonesia Respon telah melakukan pembagian hand sanitizer di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat dan langsung diterima oleh Bupati Dompu dan saat itu menggandeng LBMWI. Insyaalah bulan September nanti depan akan didistrbusikan juga ke kota Bima dan kab. Bima, Sumbawa Besar dan Sumbawa Barat.

“Kolaborasi ini juga dilakukan di berbagai tempat dengan berbagai pihak, Indonesia Respon dan OK OCE Peduli siap bersinergi dengan pihak manapun untuk bekerjasama dalam aksi dan program sosial kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan,” katanya. 

Sementara itu, beberapa lembaga Sosial Kemanusiaan yang nantinya akan membagikan Hand sanitizer ke masyarakat antara lain adalah Tim Mitigasi PB IDI (Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia) yang pada HUT RI ini mengadakan kegiatan donor darah & donor plasma konvalesen di kantor PMI, OK OCE Indonesia, OK OCE Kemanusiaan,  FaFi Peduli yang hari itu langsung membagikan hand sanitizer kemasyarakat melalui ke beberapa tokoh masyarakat dan Ketua-Ketua RT di Jakarta Utara, Bank Infaq, RSI (Rumah Sandi Uno), dan Relawan Siaga yang juga mengadakan kegiatan sosial Donor Darah di Jakarta Timur.

Dalam kesempatan terpisah, Bendahara Umum OK OCE Indonesia Farid Rivai menyatakan Terimakasih kepada Indonesia Respon, OK OCE Peduli, Enesis Group dan Kementerian BUMN, atas pembagian hand sanitizer kepada masyarakat nanti.

Hal yang sama juga disampaikan oleh FaFi Peduli Ketua Umumnya, Faizal Fiqri mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat Rorotan dan sekitar atas pembagian hand sanitizer. “Semoga Indonesia semakin sehat dan herd immnunity bisa tercapai dengan konsisten menjalankan protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan hand sanitizer di sela-sela aktivitas kita,” katanya.

Alif Bestari, dari Rumah Sandi Uno mengapresiasi atas kegiatan pendistribusian hand sanitizer untuk masyarakat. “Ucapan terima terima kasih atas suksesnya progam ini kepada Enesis Group, Kementerian BUMN, Indonesia Respond an OK OCE Peduli, semoga ke depan selalu lebih baik untuk Indonesia tangguh dan terus tumbuh, mantap,” katanya.

Organisasi sosial kemasyarakatan lainnya yang menerima adalah Bank Infaq. “Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan hand sanitizer ini, untuk mengingatkan dan mengedukasi warga agar selalu memakai masker dan menggunakan hand sanitizer demi menjaga kesehatan, terima kasih atas bantuannya,” kata Agus dari bank Infaq.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Relawan Siaga yang mengaku senang dengan bantuan hand sanitizer ini, proses edukasi kepada warga untuk selalu taat prokes bisa dilakukan dengan mudah.

“Kami, Indonesia Respon akan terus menjalin kerjasama dengan semua pihak dan membangun kolaborAksi yang baik untuk kegiatan sosial kemanusiaan. Dengan ini akan menjadikan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh. Dirgahayu Indonesia ke-76, merdeka !,” tegas Herie Marjanto, Founder Indonesia Respon bersemangat.

Baca juga: Indonesia Respon Dipercaya Erick Thohir Bagikan 1 Juta Antis Hand Sanitizer ke Masyarakat

Baca juga: Enesis Group Gandeng Indonesia Respon Ajak Masyarakat DKI Jakarta untuk Vaksin

(ed.AS/businessnews.co.id/AN)

Comments are closed.