NCC 2024

YouTube akan Luncurkan Kursus dalam Dorongan Edtech di India

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Selama bertahun-tahun, pengajar telah menggunakan YouTube untuk mempromosikan pelajaran mereka dan membujuk siswa untuk bergabung dengan kelas mereka di luar platform seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Selasa (20/12).

YouTube mengatakan pada hari Senin bahwa mereka mengambil langkah yang lebih luas untuk membuat layanan video lebih menarik, bagi para pendidik dan pelajar dan juga menyediakan lebih banyak jalan monetisasi bagi para pencipta.

Pada konferensi tahunannya di India pada hari Senin, Google meluncurkan Kursus, sebuah fitur yang akan berupaya menghadirkan pengalaman belajar terstruktur di YouTube.

Guru akan dapat memublikasikan dan mengatur video mereka serta menyediakan bahan bacaan teks dan pertanyaan langsung di aplikasi video. Mereka akan diizinkan untuk menawarkan konten secara gratis atau membebankan biaya, kata perusahaan itu.

Kursus akan mencakup mata pelajaran akademik serta minat kejuruan, kata perusahaan itu. Pemirsa yang membeli Kursus akan dapat menonton video tanpa iklan.

Fitur tersebut saat ini dalam versi beta dan akan diluncurkan ke pengguna di India “segera”, dan akan mewakili “opsi monetisasi baru untuk pembuat kami,” kata perusahaan itu, menambahkan bahwa telah bermitra dengan beberapa pembuat lokal LearnoHub, Speak English With Aishwarya , dan Telusko untuk mengembangkan kursus lintas mata pelajaran akademik dan kejuruan dalam berbagai bahasa India.

Langkah hari Senin mewakili dorongan Google yang semakin besar untuk membuat terobosan di pasar pendidikan India, tempat lebih dari 300 juta siswa bersekolah. Meta dan Amazon juga telah melakukan investasi besar-besaran di luar angkasa dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Comments are closed.