NCC 2024

Microsoft Akuisisi Startup yang Kembangkan Kabel Berkecepatan Tinggi untuk Transmisikan Data

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Microsoft hari ini mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi Lumenisity, startup berbasis di Inggris yang mengembangkan teknologi “hollow core fiber (HCF)” terutama untuk pusat data dan ISP seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Selasa (13/12).

Microsoft mengatakan bahwa pembelian, ketentuan yang tidak diungkapkan, akan memperluas nya kemampuannya untuk lebih mengoptimalkan infrastruktur cloud globalny” dan melayani platform cloud Microsoft dan pelanggan layanan dengan persyaratan latensi dan keamanan yang ketat.

“HCF dapat memberikan manfaat di berbagai industri termasuk layanan kesehatan, layanan keuangan, manufaktur, ritel, dan pemerintahan,” tulis Girish Bablani, CVP bisnis Azure Core Microsoft, dalam postingan blog. “Untuk sektor publik, HCF dapat memberikan peningkatan keamanan dan deteksi intrusi untuk pemerintah federal dan lokal di seluruh dunia. Dalam perawatan kesehatan, karena HCF dapat mengakomodasi ukuran dan volume kumpulan data yang besar, fasilitas ini dapat membantu mempercepat pengambilan citra medis, memfasilitasi kemampuan penyedia untuk menyerap, bertahan, dan berbagi data pencitraan medis di cloud. Dan dengan bangkitnya ekonomi digital, HCF dapat membantu lembaga keuangan internasional mencari transaksi yang cepat dan aman di wilayah geografis yang luas.”

Awal bulan ini, Lumenisity menyelesaikan pembangunan fasilitas manufaktur HCF seluas 40.000 kaki persegi di Romsey, Inggris, yang menurut perusahaan akan memungkinkan produksi “peningkatan” teknologi HCF di masa mendatang. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Comments are closed.