NCC 2024

Twitter Blue Diluncurkan Kembali dengan Proses Verifikasi Aktual

Jarta, BusinessNews Indonesia- Twitter secara resmi mengembalikan langganan Twitter Blue pada hari Senin, dimulai di lima negara sebelum berkembang pesat ke negara lain, menurut Esther Crawford, direktur manajemen produk di Twitter seperti yang dilansir dari techrunch.com pada Selasa (13/12).

Pendaftaran web akan dikenakan biaya $8 per bulan dan pendaftaran iOS akan dikenakan biaya $11 per bulan untuk “akses ke fitur khusus pelanggan, termasuk tanda centang biru,” per tweet dari akun perusahaan.

Pengguna Android dapat membeli di web dan menggunakan langganan mereka di ponsel mereka, kata Crawford. Biaya yang lebih tinggi untuk pendaftaran iOS mungkin merupakan langkah Twitter untuk mengimbangi biaya komisi 30% Apple untuk langganan yang dibeli dalam aplikasi, atau hanya untuk mencegah pengguna berlangganan melalui Apple Store.

Twitter sebelumnya telah mencoba untuk mendemokratisasi prestise tanda centang biru — pernah digunakan untuk memverifikasi akun yang dapat dipercaya dan patut diperhatikan — dengan membuatnya tersedia bagi siapa saja yang bersedia membayar $8 per bulan, terkutuklah verifikasi.

Hasilnya adalah banyak pengguna yang membeli tanda centang untuk menyamar sebagai akun lain dan umumnya menyebabkan kerusakan.

Crawford men-tweet pada akhir pekan bahwa Twitter sekarang telah menambahkan langkah peninjauan sebelum menerapkan tanda centang biru ke akun untuk memerangi peniruan identitas, yang menurutnya bertentangan dengan Aturan Twitter.

Dengan peluncuran kembali penawaran berlangganan Twitter, platform media sosial akan lebih jauh mewarnai garis waktu dengan memperkenalkan tanda centang emas untuk bisnis dan, segera, tanda centang abu-abu untuk pemerintah dan “akun multilateral”.

Karena Twitter masih benar-benar menguji fitur ini, perusahaan memperingatkan bahwa pelanggan yang mengubah pegangan, nama tampilan, atau foto profil untuk sementara akan kehilangan tanda centang biru hingga akun mereka ditinjau kembali.

Pelanggan akan dapat mengedit tweet mereka, mengunggah video 1080p dan memiliki akses ke mode pembaca, di samping tanda centang biru, kata perusahaan. Tweet mereka juga akan “meroket” ke bagian atas balasan, sebutan, dan pencarian, dan akan di-spam dengan iklan 50% lebih sedikit. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Comments are closed.