NCC 2024

Netflix Bangun Studio Gamenya Sendiri

Jakarta, BusinessNews Indonesia-  Netflix tidak lagi bergantung secara eksklusif pada tim pihak ketiga untuk meningkatkan katalog gamenya. Raksasa streaming ini membentuk studio game in-house di Helsinki, Finlandia untuk membuat game orisinal kelas dunia tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi.

Meskipun masih terlalu dini untuk detail game itu sendiri, Zynga dan alumni EA Marko Lastikka akan bertindak sebagai sutradara.

Helsinki sangat cocok sebagai rumah bagi beberapa bakat game terbaik di planet ini, menurut Netflix seperti yang dilansir dari engadget.com pada Kamis (29/09).

Hal ini termasuk pengembang seluler The Walking Dead Next Games yang dibeli Netflix pada bulan Maret. Netflix telah membeli beberapa pengembang, termasuk Boss Fight dan pencipta Oxenfree Night School Studio, tetapi belum membangun pengembang dari awal sampai sekarang.

Akuisisi ini menunjukkan bagaimana strategi permainan perusahaan berkembang. Di mana Netflix awalnya bergantung pada permainan orang luar, termasuk versi yang sedikit diubah dari judul yang ada, itu semakin fokus pada proyek yang benar-benar unik yang tidak akan pengguna temukan di tempat lain.

Secara teori, lebih banyak orang akan berlangganan Netflix dengan mempertimbangkan perpustakaan game. (DAF)

Comments are closed.