NCC 2024

WhatsApp Luncurkan Fitur Tautan Panggilan yang dapat Dibagikan

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Tautan untuk panggilan video sudah sangat umum di seluruh aplikasi, seperti Zoom atau Google Meet. Tetapi sekarang aplikasi obrolan populer WhatsApp juga meluncurkan fitur ini sehingga pengguna dapat berbagi tautan panggilan dengan keluarga dan teman seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Rabu (28/09).

Mark Zuckerberg hari ini mengumumkan fitur yang mencatat bahwa pengguna sekarang dapat bergabung dengan panggilan WhatsApp melalui tautan ini dengan satu ketukan.

Dia juga menyebutkan bahwa perusahaan sekarang sedang menguji panggilan video terenkripsi 32 orang. Perusahaan pertama kali mengumumkan fitur panggilan grup yang diperluas pada bulan April, tetapi sekarang tampaknya meluncurkannya untuk sekelompok pengguna terbatas.

Pengguna akan menemukan opsi untuk membuat tautan video di bawah tab panggilan. Setelah tautan dibuat, mereka dapat membagikannya dengan teman dan keluarga untuk bergabung dengan panggilan video.

Fitur tautan panggilan diluncurkan minggu ini untuk semua pengguna, jadi pengguna harus mengawasi pembaruan aplikasi dari WhatsApp.

Namun, sepertinya pengguna tidak dapat menjadwalkan panggilan WhatsApp dengan tautan. Juga tidak jelas apa yang terjadi ketika seseorang yang tidak memiliki akun WhatsApp membuka tautan tersebut.

Bulan lalu, Meta mulai menguji fitur Komunitas di WhatsApp yang memungkinkan admin membuat komunitas dengan beberapa grup pengguna. (DAF)

Comments are closed.