TikTok Luncurkan Solusi Iklan Terbaru

Jakarta, BusinessNews Indonesia- TikTok mengumumkan bahwa mereka meluncurkan rangkaian iklan perdagangan baru yang disebut Shopping Ads untuk memudahkan merek beriklan di platform. Perusahaan saat ini sedang menguji tiga format Iklan Belanja, termasuk shopping ads video, Iklan Cantuman Katalog, dan live shopping ads

Shopping ads video baru memungkinkan pengiklan untuk menyoroti satu atau beberapa produk dalam iklan video in feed mereka dengan cara yang memperkuat penemuan produk dan niat membeli. TikTok mengatakan shopping ads video memberikan pengalaman dinamis berdasarkan niat pembeli untuk membeli, dengan penargetan cerdas dan penayangan iklan yang dioptimalkan.
Shopping ads video pada dasarnya menempatkan video merek yang dapat dibeli di depan pengguna yang kemungkinan besar akan membelinya. Iklan juga akan secara otomatis membuat halaman arahan untuk lebih menentukan niat pengguna untuk membeli. Shopping ads video saat ini tersedia untuk pengiklan tertentu untuk pengujian beta.

Perusahaan mengatakan Iklan Belanja Video menggabungkan yang terbaik dari solusi Iklan Etalase Dinamis dan Iklan Koleksi saat ini. Meskipun Iklan Showcase Dinamis dan Iklan Koleksi masih akan tersedia selama sisa tahun 2022, TikTok berencana untuk menghentikannya tahun depan.
Iklan Cantuman Katalog baru TikTok memungkinkan pengiklan untuk menskalakan katalog produk mereka di seluruh aplikasi dan memperluas jangkauan iklan di luar Halaman Untuk Anda. Dengan Iklan Cantuman Katalog, pengiklan dapat mempromosikan produk mereka di seluruh platform yang dapat dibeli seperti “Produk yang Direkomendasikan” atau “Produk Terkait” di TikTok, tempat pengguna dengan minat yang relevan dan niat membeli yang lebih tinggi dapat menemukan dan membelinya. Iklan Cantuman Katalog saat ini sedang diuji di Amerika Serikat.

Terakhir, live hopping ads memungkinkan pengiklan untuk mengarahkan pengguna dari halaman Untuk Anda ke acara LIVE Shopping mereka, sehingga mereka dapat bergabung dan mempelajari produk mereka. Live shopping ads meningkatkan lalu lintas ke acara merek dan dirancang untuk menampilkan produk mereka kepada pembeli yang cenderung membelinya. Iklan Belanja LIVE sedang menguji di mana TikTok Shop tersedia, yang meliputi Inggris Raya, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

“Iklan Belanja adalah solusi iklan yang lebih sederhana, lebih cerdas, dan lebih canggih yang membantu merek bertemu pembeli di mana pun mereka berada dalam perjalanan pembelian, memicu permintaan dan meningkatkan penjualan,” kata perusahaan itu dalam sebuah posting blog.

Kemudian TikTok mengungkapkan bahwa 56% pengguna mengatakan iklan di TikTok mengarahkan mereka untuk menemukan produk atau merek baru, menurut sebuah studi penelitian global yang dilakukan dengan Material. Perusahaan juga mencatat
bahwa 48% pengguna tertarik untuk melakukan pembelian di atau dari TikTok dalam tiga bulan ke depan. Selain itu, TikTok mencatat bahwa 70% pengguna mengatakan tampaknya mudah untuk membeli melalui iklan terkait belanja TikTok yang mereka lihat. (DAF)

Comments are closed.