Penuhi Kebutuhan Harian Anda, Kini Tokopedia Luncurkan TokoMart
BusinessNews Indonesia – Melihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap belanja online dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, kini platform terbesar di Indonesia, Tokopedia, meluncurkan TokoMart.
TokoMart berada di halaman khusus yang mengusung teknologi geo-tagging untuk mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan harian itu, seperti sembako, makanan dan minuman hingga kebutuhan rumah tangga lainnya dari penjual terdekat.
“Tingginya antusiasme masyarakat mendorong kami untuk menghadirkan TokoMart. Kami juga berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, dalam hal ini pegiat usaha di Indonesia. Mulai dari Hypermart, LotteMart Indonesia, Sayurbox hingga sejumlah UMKM lokal dari berbagai industri untuk menyediakan lebih dari 200 ribu pilihan produk di halaman Tokomart,” kata Merchant Development Senior Lead Tokopedia Hartawan Lesmana katanya dalam keterangan resminya, Rabu, (03/03/2021).
Menurutnya, pada masa pandemi Covid-19, produk makanan dan minuman itu nilai transaksinya terus meningkat.
“Sepanjang tahun 2020, kategori F&B menjadi salah satu kategori paling populer di Tokopedia. Bahkan mengalami peningkatan transaksi sebesar 3 kali lipat dibandingkan periode sebelum pandemi. Produk seperti telur, ikan, mie instan, teh, madu dan kopi lokal menjadi yang paling diburu masyarakat,”
Di sinilah kehadiran TokoMart diharapkan dapat membantu para pegiat usaha menjangkau masyarakat dengan lebih tepat karena inovasi geo-tagging memprioritaskan penjual terdekat dari domisili pembeli. Setiap pegiat usaha pun menjadi lebih mudah memaksimalkan penjualan.
Pada fase pertama, inovasi geo-tagging ini sudah berlaku untuk pegiat usaha yang bergabung dengan Tokomart dari wilayah Jabodetabek dan Bandung. Tokopedia akan terus menambahkan wilayah lainnya agar kemudahan ini segera dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.
Baca juga: Instagram Hadirkan Fitur “Live Rooms”, untuk 4 Orang Siaran Langsung
Selain bisa mendapatkan ongkos kirim lebih murah, masyarakat bisa menikmati nilai tambah lain setiap harinya untuk membuat belanja semakin hemat. Misalnya flash sale, cashback dan diskon hingga 50 persen, dan “Bebas Ongkir” untuk berbagai jenis pengiriman.
Untuk informasi lainnya, masyarakat bisa mencari atau mengakses TokoMart lewat kolom pencarian di Tokopedia.
Baca juga: Kenari Djaja Rayakan Ulang Tahun Ke-56 dengan Menerapkan Prokes Ketat
“Ke depannya, Tokopedia akan terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa berkolaborasi bersama para mitra strategis untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih lengkap, mudah dan hemat bagi masyarakat,” kata Hartawan.
“Upaya bersama ini bisa mengakselerasi adopsi platform digital bagi sebanyak-banyaknya pelaku usaha, sekaligus membantu pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya. (ed.AS/businessnews.co.id/antara)
Comments are closed.