Kenapa Ketua Fraksi Demokrat-NasDem DPRD Surabaya Dicopot?
Kenapa Ketua Fraksi Demokrat-NasDem DPRD Surabaya Dicopot?

BusinessNews Indonesia – Ketua Fraksi Gabungan Partai Demokrat-NasDem DPRD Surabaya, Herlina Harsono Njoto, dicopot dari jabatannya dan digantikan politikus senior Partai Demokrat, M Machfud. Ini sangat mengagetkan dunia perpolitikan. Pasalnya, beberapa hari lagi akan laksanakan Pilkada 2020 pada 9 Desember 2020.

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari, di Surabaya, Jumat (04/12/2020), mengatakan pergantian itu untuk penyegaran dan merupakan hal biasa tanda ada masalah yang melatarbelakanginya.

“Kami juga berharap kerja sama Partai Demokrat dan NasDem semakin kuat mengingat kedua partai sama-sama partai nasionalis yang memiliki pijakan hampir sama,” kata Kurniasari.

Baca Juga: Uang Hasil Suap RP9,8 M Dipakai Edhy Prabowo dan Istri Beli Barang-Barang Mewah Ini!

Baca Juga: Usut Kasus Suap Edhy Prabowo, KPK Panggil 5 Saksi

Pemegang gelar Ning Surabaya 1986 ini mengatakan, DPC Partai Demokrat juga akan melakukan rotasi terhadap anggotanya di DPRD Surabaya, khususnya berdasarkan Alat Kelengkapan Dewan DPRD Surabaya.

“Setiap anggota tidak boleh merangkap jabatan. Jabatan rangkap itu akan diberikan kepada anggota yang belum ada jabatannya,” kata anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Demokrat itu.

Menurut dia, kalau setiap anggota tanpa rangkap jabatan, maka anggota diharapkan dapat fokus di AKD yang ditugaskan kepadanya. “Semoga penyegaran dan rotasi ini memberi energi baru bagi Fraksi Demokrat-NasDem sehingga dapat lebih optimal melaksanakan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan,” kata dia.

Tentunya, lanjut dia, melalui rotasi ini diharapkan tercipta sinergi Fraksi Partai Demokrat-NasDem dengan Fraksi Partai Demokrat di DPR. (ed.AS.businessnews.co.id/antaranews)