Sunday, October 17, 2021
Home Economy Antisipasi Pertumbuhan Investasi, Bank Danamon Luncurkan 3 Produk Reksa Dana

Antisipasi Pertumbuhan Investasi, Bank Danamon Luncurkan 3 Produk Reksa Dana

BusinessNews Indonesia PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (Ashmore) memperkenalkan 3 solusi tambahan investasi reksa dana. Jumat (8/10/2021).

Pengenalan Ashmore Dana Ekuitas Nusantara (ADEN), Ashmore Dana Obligasi Unggulan Nusantara (ADOUN) dan Ashmore Dana Pasar Uang Nusantara (ADPUN) melengkapi dua produk yang pertama kali diluncurkan oleh Danamon dan Ashmore pada bulan November 2020.

Baca juga: RUPS-LB Bank Danamon, Begini Susunan Direksi dan Komisaris Barunya

ADEN berinvestasi di saham-saham berkapitalisasi besar atau blue chip dengan valuasi menarik dengan atensi khusus pada saham-saham “new economy” dan digital. ADEN memiliki fitur pembagian dividen secara semi-annual. ADEN memiliki tujuan investasi untuk mendapatkan keuntungan jangka panjang dengan berinvestasi pada saham-saham yang ditawarkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

ADOUN memberikan pilihan produk reksa dana pendapatan tetap dengan volatilitas yang terjaga melalui investasi di obligasi pemerintah dengan durasi portofolio yang pendek, dan membagikan dividen secara bulanan. ADOUN Memiliki tujuan investasi untuk mendapatkan keuntungan jangka panjang dengan berinvestasi pada efek bersifat hutang.

Sementara itu, ADPUN memberikan pilihan produk reksa dana pasar uang yang memiliki likuiditas yang tinggi dengan berinvestasi pada 100% instrumen pasar uang dan/atau efek bersifat utang yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan/atau perusahaan di Indonesia dengan jatuh tempo dibawah 1 tahun.

“Tiga produk baru ini semakin memperkuat kemitraan Danamon dengan Ashmore, dan melengkapi produk reksa dana yang ditawarkan. Selain ADEN, ADOUN, dan ADPUN, 2 produk Ashmore yang sebelumnya sudah tersedia diantaranya Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN) dan Ashmore Dana Obligasi Nusantara (ADON). Seluruh 5 produk reksa dana Ashmore memiliki fasilitas pengalihan antara produk reksa dana Ashmore sehingga nasabah dapat melakukan pengalihan diantara produk Ashmore,” ungkap Consumer Business Head Bank Danamon, Lanny Hendra.

Baca juga: Adira Finance Beli Piutang Pembiayaan U Finance Senilai Rp704,04 miliar

“Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang besar dan tingkat penggunaan internet yang tinggi. Disrupsi teknologi yang terjadi di dunia akan sangat mempengaruhi perubahan kehidupan bermasyarakat, dan menghadirkan peluang kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Dengan pertumbuhan ekonomi yang akan semakin bertumpu pada dinamika perkembangan teknologi tersebut bersamaan dengan peluang Investasi di sector teknologi dengan rencana melantai beberapa perusahaan di Bursa Efek Indonesia, kami memandang filosofi Investasi kami yang aktif dan fokus kepada nilai tambah dapat memberikan alternatif Investasi untuk para nasabah,” ujar Arief Wana, Direktur PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk.

Bank Danamon berharap dapat terus memperkuat kemitraannya dengan Ashmore guna memastikan para nasabah dapat mengoptimalkan gelombang investasi mendatang dan ekonomi digital, seiring dengan pemulihan Indonesia dari dampak pandemi. (Mr/Danamon)

Most Popular