NCC 2024

Bappenas Apresiasi Pengentasan Stunting di Kota Bandung

BusinessNews Indonesia – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan meninjau pelaksanaan aksi integrasi program dan kegiatan percepatan penurunan stunting di Kota Bandung.

Bappenas sangat mengapresiasi keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menangani stunting. 

“Kami sangat apresiasi fasilitasi dan memberikan kesempatan bersilaturahmi dengan Pak Wali Kota. Paling tidak kami juga mendapatkan informasi isu stunting di Kota Bandung,” ucap Koordinator Bidang Kesehatan dan Gizi Masyarakat Kementerian PPN/Bappenas. M. D. Arifi di Pendopo Kota Bandung, Rabu (03/11/2021).

Arifi beserta timnya tertarik dengan paparan yang disampaikan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial terkait sejumlah program penanganan stunting di Kota Bandung. 

Rombongan juga sempat berkeliling Pendopo untuk melihat Pojok Kang Pisman dan pengaplikasian Buruan Sehat Alami Ekonomis (SAE).

Arifi berharap, wali kota beserta jajaran pimpinan dan dinas terkait konsisten mengaplikasikan sejumlah program penanganan stunting. Sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut memberikan perhatian yang besar terhadap isu stunting ini.

“Karena tujuannya verifikasi didalamnya tentu sambil proses belajar. Sesuai Perpres kami diminta mengembangkan knowledge platform. Ujung dari verfikasi praktik baik ini akan ditampilkan dalam platform yang terintegrasi dengan kementerian lain,” ungkapnya. (Mr)

Comments are closed.