Indonesia Respon Dipercaya Erick Thohir Bagikan 1 Juta Antis Hand Sanitizer ke Masyarakat

BusinessNews IndonesiaIndonesia Respon mendapat kerpercayaan dari Menteri BUMN Erick Thohir untuk membagikan 1 juta Antis Antiseptic Hand Sanitizer ke masyarakat.

Hal itu didaulat saat Menteri Erick Thohir mengunjungi Sentra Vaksinasi Enesis di Jakarta International Equestrian Pulo Mas. Hadir juga juga Sekjen PP MES Iggi Haruman, Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group, Ryan Tirta Yudhistira, Ketua Umum MES DKI Jakarta, Tito Maulana, Founder Indonesia Respon Herie Marjanto, dan Ketua Umum GEMAWIRA, Diantri Lapian.

“Kita sangat menghargai  usaha kolaborasi yang dilakukan swasta, masyarakat, organisasi nirlaba, dan komunitas dengan pemerintah untuk bersama mengencangkan program vaksinasi sebagai ikhtiar memerangi pandemi Covid-19,” ujar Erick Thohir, Jakarta, (07/07/2021).

Erick Thohir menambahkan bahwa salah satu program untuk menahan laju peningkatan pasien positif Covid-19 adalah dengan vaksinasi. Maka dari itu Erick berharap kepada masyarakat untuk selalu disiplin memakai masker dan mematuhi prokes di tengah PPKM Darurat sekarang ini.

“Program-program seperti ini harus tetap dilanjutkan dan diperbanyak ke beberapa tempat, sehingga target vaksinasi di masyarakat tercapai, sehingga mampu menahan laju penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Sentra vaksinasi yang digelar oleh produsen Antis Hand Sanitiser enesis Group, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta, INDONESIA RESPON, dan GEMAWIRA ini ditujukan untuk rekan-rekan pekerja dan stakeholders transportasi publik serta masyarakat umum hingga 8 Juli 2021.

Ryan Tirta Yudhistira selaku Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group mengatakan bahwa pemulihan ekonomi dan perang melawan Covid-19 harus melibatkan berbagai kalangan, termasuk yang dilakukan pada tanggal 07 Juli 2021 dengan melibatkan Masyarakat Ekonomi Syariah dan Indonesia Respon dalam menggenjot target 8,8 juta vaksinasi Covid-19 dan pemulihan ekonomi domestic akibat pandemic.

Indonesia Respon Dipercaya Erick Thohir Bagikan 1 Juta Antis Hand Sanitizer ke Masyarakat
Saat Menteri BUMN Erick Thohir Mengunjungi Sentra Vaksinasi Enesis di Jakarta International Equestrian Pulo Mas

“Antis sebagai ahli nya melindungi berkomitmen untuk terus menjaga kesehatan masyarakat Indonesia, apalagi disaat pandemi ini. Bekerja sama dengan Masyakat Ekonomi Syariah dan INDONESIA RESPON, Antis hadir untuk menjangkau masyarakat sehingga timbul rasa aman dan tetap taat protokol kesehatan,” ujar Ryan.

Sementara itu ketua umum MES DKI Jakarta Tito Maulana mengatakan bahwa berharap kerjasama dengan pemerintah dan swasta Enesis Group serta lembaga kemanusiaan nirlaba seperti Indonesia Respon dapat mengambil peran dan tanggung jawab demi terciptanya pemulihan kesehatan di masa sekarang ini.

“ Kita berbahagia kolaborasi semua pihak baik pemerintah, swasta, lembaga sosial kemanusiaan bisa terlaksana dengan baik dan memberikan kontribusi kepada masyarakat serta membantu program pemerintah, ini membuktikan bahkan kita akan mampu melewati pandemic ini dengan baik dan lebih cepat jika semua pihak bergerak bersama “.

Baca juga: Enesis Group Gandeng Indonesia Respon Ajak Masyarakat DKI Jakarta untuk Vaksin

Dalam kesempatan kunjungan menteri BUMN tersebut, juga diserahkan bantuan dari Enesis Group, berupa 1 Juta Antis Hand Sanitiser kepada Menteri BUMN yang juga merupakan Ketua Pusat MES, dan kemudian Menteri Erick Thohir mempercayakan distribusinya untuk masyarakat luas melalui INDONESIA RESPON.

Founder Indonesia Respon Herie Marjanto menyambut baik atas amanah yang diberikan dari menteri Erick Thohir dan mengatakan akan mendistribusikan kepada masyarakat serta mendokumentasikan pelaksanaannya nanti sebagai bagian dari peran dan tanggung jawab semua, serta akan membuat serangkaian program untuk membantu percepatan pemulihan kesehatan di masyarakat ke depan.

“Terima kasih atas kerjasama dengan Antis dari Enesis Group, MES DKI Jakarta, Gemawira dan terima kasih juga kepada Bapak Menteri Erick Thohir atas kepercayaannya, insyaallah dalam pendistribusiannya nanti Indonesia Respon akan mengajak stake holder lainnya agar semakin banyak lembaga yang ikut mengambil peran tanggung jawab dan kolaborasi bersama demi percepatan pemulihan kesehatan di masyarakat ini “, kata Herie Marjanto saat ikut mendampingi acara kunjungan Menteri BUMN di sentra vaksin ini. (ed.AS/businessnews.co.id)

Comments are closed.