NCC 2024

Penjajah Israel Kembali Bongkar 20 Rumah Warga Palestina

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Tentara Zionis Israel menyerbu Desa Rojeeb di timur kota Nablus di Tepi Barat utara, pada Selasa (22/6) kemarin. Dalam penyerbuan itu, tentara zionis menyampaikan perintah pembongkaran terhadap 20 rumah warga Palestina dan sebuah masjid.

Ghassan Daghlas, pejabat Otoritas Palestina yang memantau penjajah ilegal Israel di Tepi Barat utara, mengungkapkan bahwa sejumlah jip militer menyerbu daerah tenggara Desa Rojeeb. Mereka kemudian menyampaikan 20 perintah pembongkaran kepada orang-orang Palestina. Tentara zionis menargetkan rumah mereka dan satu perintah yang menargetkan sebuah masjid.

Baca juga: Presiden Jokowi: Agresi Israel ke Palestina Harus Dihentikan

Dilansir di International Middle East Media Center, Rabu (23/6), tentara Israel mengklaim bangunan itu tanpa izin Kantor Administrasi Sipil. Sebuah cabang administratif pendudukan ilegal Israel di Palestina.

Daghlas menuturkan bahwa beberapa rumah yang ditargetkan tersebut tengah dalam pembangunan dan sisanya dihuni keluarga Palestina. Sementara itu, masjid yang ditargetkan juga tengah dalam pembangunan.

Di tempat lainnya, tentara menyerbu kota Battir, sebelah barat Betlehem di Tepi Barat yang diduduki. Mereka turut mengeluarkan perintah pembongkaran yang menargetkan sebuah rumah dan lumbung gandum. (W/ZA)

Baca juga: Gaungkan “Pray For Palestine”, Paul Pogba Kibarkan Bendera Palestina Usai Berlaga

Comments are closed.