NCC 2024

Komisi VIII DPR RI Minta Tak Pernah Jalin Hubungan Dengan Israel

Jakarta, BusinessNews Indonesia Yandri Susanto, Ketua Komisi VIII DPR RI, meminta pemerintah untuk tidak pernah menjalin hubungan diplomatik dengan Zionis Israel.

“Tidak ada kompromi dengan Israel sampai kapan pun. Kita minta Pemerintah Republik Indonesia tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel.” Tegasnya, dikutip pada Kamis (20/5).

Ia pun mengecam dan mengutuk serangan Israel di Jalur Gaza Palestina. Seperti diketahui, serangan itu telah dilakukan beberapa pekan lalu dan menewaskan banyak warga sipil Palestina. Ia pun mengatakan bahwa Israel seharusnya menjadi musuh bersama semua negara. Karena, imbuhnya, apa yang dilakukan Isrela sangat tidak berperikemanusiaan.

Baca juga: Gaungkan “Pray For Palestine”, Paul Pogba Kibarkan Bendera Palestina Usai Berlaga

Politikus Partai Amanat Nasional itu turut meminta masyarakat untuk meninggalkan produk dari Israel. Bahkan ia meminta agar pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk memboikot produk Israel.

“Kita meminta pemerintah memboikot produk-produk Israel. Produk mereka tidak boleh lagi masuk ke Indonesia. Kemudian pemerintah tidak perlu membuka hubungan diplomatik dan pembicaraan-pembicaraan regional.” tandasnya.

Untuk diketahui, Indonesia secara resmi melalui Presiden Joko Widodo mengutuk tindakan Israel. Presiden juga dengan tegas meminta agar agresi Israel ke Palestina segera dihentikan karena telah menimbulkan ratusan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak. (W/ZA)

Baca juga: Palestina Sebut AS Jadi Penyebab Kejahatan Israel Karena Diam

Baca juga: Pelindo III dan Pushidrosal Dukung Keselamatan Pelayaran

Comments are closed.