NCC 2024

DPD RI Minta Pemerintah Galang Kekuatan Bantu Palestina

Jakarta, BusinessNews Indonesia Fachrul Razi, Ketua Komite I DPD RI, menegaskan bahwa pihaknya mengutuk keras tindakan kekerasan Israel terhadap masyarakat Palestina. Ia pun turut mendesak Pemerintah agar menggalang kekuatan global agar dapat memberikan bantuan nyata untuk Palestina.

“Melawan kebiadaban Israel, tidak cukup hanya dengan kecam mengecam. Indonesia harus aktif menggalang kekuatan Internasional untuk mendesak PBB memberikan sanksi tegas terhadap zionis Israel. Perbuatan menyerang umat Islam di Palestina saat sedang beribadah merupakan suatu kebiadaban. Atas nama manusia, kita mengutuk tindakan tersebut.” tegasnya secara tertulis (13/5).

Baca juga:

Pemerintah Akui Kebijakan Larangan Mudik Belum Sepenuhnya Sempurna

Pemerintah Minta Daerah Genjot Vaksinasi

Serangan Israel terhadap warga Palestina yang sedang melakukan ibadah, kata dia, adalah perilaku yang sangat biadab. Ia pun mengaku turut merasakan kepedihan warga Palestina atas kebiadaban Israel tersebut.

“Mari kita doakan saudara kita di Palestina agar selalu dalam lindungan Allah SWT.” imbuhnya.

Dikabarkan, sejauh ini sudah ada 53 korban meninggal dunia di Gaza akibat peristiwa tersebut.  Kementerian Kesehatan Gaza menerangkan bahwa jumlah korban meninggal tersebut termasuk 14 anak-anak. Selain itu, terdapat lebih dari 320 orang terluka.

Sayap bersenjata kelompok Jihad Islam mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menembakkan lebih dari 100 roket pada Rabu pagi menuju Tel Aviv dan daerah sekitarnya. (W/ZA)

Baca juga: Indonesia Bangun Industri Ramah Lingkungan Terbesar Dunia Tahun Ini

Comments are closed.