NCC 2024

WIKA Realty Sukses Raih Penghargaan Bergengsi GRC Awards 2023

Jakarta, Businessnews.co.idPT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty) secara konsisten menunjukkan reputasinya dalam mengembangkan properti dan real estate. Sebagai anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Wijaya Karya (Persero), Tbk, WIKA Realty juga memiliki komitmen untuk senantiasa menerapkan GRC yang ideal dalam setiap aktivitas bisnis perusahaan.

Kesuksesan implementasi GRC dalam menjalankan proses bisnisnya membuahkan hasil yang gemilang, WIKA Realty berhasil meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional diajang awarding tahunan GRC & Performance Exellence Award 2023 yang digelar oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu malam (30/8/2023).

Pada acara yang mengangkat tema “Risk Management at the Speed of Business’’  itu WIKA Realty menerima penghargaan dalam kategori The Best GRC for IT/Digital Transformation 2023 danThe Best CEO for GRC Excellence 2023 yang terima oleh , Presiden Direktur PT Wijaya Karya Realty, Agus Haryoto Widodo.

Ajang yang diselenggarakan oleh Majalah Businessnews Indonesia ini bekerjasama dengan lembaga-lembaga kompeten di bidangnya seperti Open Compliance and Ethics Group (OCEG – USA) dengan 60 ribu member seluruh dunia, juga dengan FMR (Forum Manajemen Risiko BUMN) dengan member seluruh BUMN dan anak Perusahaan BUMN serta Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG).

WIKA Realty percaya bahwa untuk membangun bisnis yang berkelanjutan merupakan dasar yang kuat dalam tata kelola perusahaan sangatlah penting. Oleh karena itu, perusahaan ini bertekad untuk terus berinovasi guna mendukung perkembangan bisnisnya.

“WIKA Realty menyadari bahwa tata kelola perusahaan yang baik merupakan salah satu faktor kunci untuk kemajuan, kesuksesan, dan kelangsungan bisnis di masa depan. Kami juga telah memiliki infrastruktur dan sistem GRC yang lengkap,” ungkap Agus Haryoto Widodo.

Salah satu contoh sistem dan kebijakan terkait penerapan GRC adalah peraturan dengan nomor WR-PUS-PM-012 Rev 00 yang menguraikan langkah-langkah dalam melaksanakan GRC. Peraturan ini membahas pemberian petunjuk operasional (SOP) dalam menerapkan GRC dalam semua aspek bisnis, dengan prinsip utama “risk best thinking” sebagai dasar dalam pengambilan keputusan dan perencanaan bisnis.

Tidak hanya itu, penggunaan teknologi informasi juga mendukung implementasi GRC di WIKA Realty, seperti melalui Sistem Penilaian Diri GCG yang dikembangkan internal perusahaan sejak tahun 2018. Sistem ini merupakan alat penilaian untuk mengukur penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG), dan telah direkomendasikan sebagai standar benchmark oleh tim asesor BPKP serta telah diterapkan oleh seluruh grup WIKA.

“Teknologi ini telah mendapatkan pengakuan sebagai standar benchmark dari tim asesor BPKP dan telah diadopsi oleh seluruh grup WIKA,” terang Agus Haryoto Widodo.

Comments are closed.