NCC 2024

Semua Pengguna Facebook dan Instagram di AS Sekarang Dapat Berbagi NFT

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Meta hari ini mengumumkan bahwa semua pengguna Facebook dan Instagram di AS sekarang dapat menghubungkan dompet mereka dan membagikan NFT mereka. Semua pengguna di A.S. juga memiliki kemampuan untuk memposting silang NFT yang mereka miliki di Facebook dan Instagram seperti dilansir dari techcrunch.com pada Sabtu (01/10).

Peluncuran resmi dilakukan beberapa bulan setelah Meta pertama kali mulai menguji NFT dengan pengguna tertentu di Instagram pada bulan Mei, dan di Facebook pada bulan Juni.

Perusahaan juga meluncurkan dukungan NFT di Instagram di 100 negara pada bulan Agustus dengan pengguna tertentu. Hari ini, Meta mengumumkan bahwa semua pengguna di 100 negara tersebut kini dapat mengakses fitur tersebut di Instagram.

Pengguna Facebook dan Instagram dapat menghubungkan dompet mereka seperti Rainbow, MetaMask, Trust Wallet, Coinbase Wallet, dan Dapper Wallet untuk memposting koleksi digital yang dicetak di Ethereum, Polygon, dan Flow.

Untuk membagikan NFT di Facebook atau Instagram, pengguna harus terlebih dahulu memastikan bahwa telah mengunduh aplikasi versi terbaru.

Selanjutnya, penggina perlu memastikan bahwa mereka telah memasang dompet digital pilihannya di ponsel. Setelah masuk ke aplikasi Facebook atau Instagram, pengguna dapat menghubungkan dompet pilihannya dengan memilih tab koleksi digital di bawah pengaturan.

Meta mengatakan pemberitahuan kemudian akan terbuka di layar pengguna dan meminta kata sandi dompet mereka. Kemudian pengguna harus mengikuti petunjuk di layar untuk aplikasi dompet yang diinstal. Notifikasi kedua akan terbuka di layar pengguna, setelah itu penggina harus mengklik “Sign” dan kemudian ketuk “OK” untuk mengonfirmasi koneksi dompet mereka.

Setelah dompet digital terhubung, pengguna dapat melihat NFT mereka dari dompet di dalam aplikasi Facebook atau Instagram.

Sekarang, pengguna akan dapat membagikan NFTnya ke umpan mereka dengan memposting seperti biasa dan akan melihat bagian koleksi baru yang tersedia untuk dipilih. Atau, pengguna juga dapat membagikan NFTnya langsung dari dompet dengan memilih “Bagikan ke Umpan.”

Setelah memilih NFT untuk dibagikan, pengguna dapat menambahkan keterangan, lalu mempostingnya. (DAF)

Comments are closed.