NCC 2024

Platform Crypto Nexo Digugat oleh New York, California dan Enam Regulator AS Lainnya

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Platform Crypto Nexo sedang digugat oleh delapan regulator sekuritas negara bagian AS yang mewakili New York, California, Kentucky, Maryland, Oklahoma, Carolina Selatan, Washington dan Vermont.

Menurut siaran pers dari Jaksa Agung New York Letitia James, Nexo dan Nexo Capital gagal mendaftar ke dealer sekuritas dan komoditas negara bagian dan berbohong kepada investor tentang status pendaftaran mereka seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Rabu (28/09).

James berusaha memaksa Nexo untuk melepaskan pendapatan dari akun deposit crypto dan memberikan restitusi keuangan kepada pelanggan yang menggunakannya, menurut pengaduan.

Nexo mengiklankan bahwa produk tersebut dapat memberi pengguna hasil hingga 36%, seperti yang dikutip dari CNBC.

Sejak Nexo diluncurkan pada 2018, ia telah mendukung lebih dari 50 cryptocurrency, beroperasi di sekitar 200 yurisdiksi, mengumpulkan lebih dari 5 juta pengguna dan memproses lebih dari $80 miliar, menurut situs webnya.

Kantor Kejaksaan Agung New York mengatakan pihaknya memperingatkan Nexo untuk mendaftar sebagai dealer sekuritas dan komoditas, tetapi gagal melakukannya.

“Nexo melanggar hukum dan kepercayaan investor dengan mengklaim secara salah bahwa itu adalah platform berlisensi dan terdaftar. Nexo harus menghentikan operasinya yang melanggar hukum dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi investornya,” kata James.

Secara terpisah, Departemen Perlindungan dan Inovasi Keuangan California mengeluarkan perintah penghentian dan penghentian terhadap akun crypto-interest-bearing Nexo.

Surat penghentian dan penghentian California menuduh bahwa Nexo telah menawarkan dan menjual sekuritas yang tidak memenuhi syarat melalui program akun bunga cryptonnya kepada pengguna yang berbasis di AS. Pada 31 Juli 2022. (DAF)

Comments are closed.