NCC 2024

Tesla Diperintahkan untuk Beri Tahu Pekerja yang Diberhentikan Tentang Gugatan

Jakarta, BusinessNews Indonesia- – Pengadilan Distrik A.S. telah memerintahkan agar Tesla memberi tahu karyawan, tentang gugatan yang menuduh pembuat mobil itu melanggar undang-undang negara bagian dan federal dengan mengharuskan pekerja menandatangani perjanjian pemisahan.

Dua mantan karyawan Tesla mengajukan gugatan pada bulan Juli, menuduh bahwa perusahaan mengharuskan mereka untuk menandatangani rilis dengan imbalan pesangon yang lebih sedikit daripada yang diberikan undang-undang federal dan negara bagian California seperti yang dikutip dari techcrunch.com pada Selasa (20/09).

Pengacara meminta Pengadilan Distrik A.S. untuk Distrik Barat Texas untuk mencegah pembuat mobil meminta pekerja yang diberhentikan untuk menandatangani rilis dengan imbalan hanya satu minggu pesangon, bukan delapan yang disediakan berdasarkan undang-undang.

Lebih dari 500 karyawan lain dilepaskan dari Tesla’s Gigafactory 2 di Sparks, Nevada, menyusul pengumuman CEO Elon Musk bahwa penurunan ekonomi yang akan datang akan memaksa perusahaan untuk memberhentikan 10% dari tenaga kerja yang digaji. Perintah Pengadilan yang dikeluarkan pada hari Jumat melindungi pekerja yang diberhentikan pada atau setelah 19 Juni.

Gugatan diajukan oleh dua karyawan yang diberhentikan pada bulan Juni dari Tesla’s Gigafactory 2 di Sparks, Nevada, dan satu lagi dari toko Palo Alto Tesla – mengklaim bahwa perusahaan tersebut melanggar Bagian 1400 dari Kode Tenaga Kerja California, serta Penyesuaian dan Pelatihan Pekerja federal. Notification Act dengan memberhentikan pekerja tanpa pemberitahuan 60 hari sebelumnya.

Tesla mengajukan mosi pada bulan Agustus untuk menolak klaim tersebut. Pada hari Jumat, Pengadilan memutuskan bahwa perusahaan harus terus memberi tahu karyawannya tentang gugatan tersebut sampai manfaat klaim Penggugat diselesaikan di pengadilan federal atau dalam proses arbitrase.

Pengadilan menolak permintaan penggugat untuk pembayaran dan tunjangan untuk periode pemberitahuan 60 hari. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Baca Juga: Ketua MPR RI Resmikan Kantor Penambangan Kripto Terbesar Di Indonesia

Baca Juga: Apple Luncurkan IPhone 14 Dan IPhone 14 Plus

 

 

Comments are closed.