NCC 2024

YouTube Berencana untuk Luncurkan Channel Store untuk Layanan Streaming

YouTube telah menyediakan channel store tempat pelanggannya untuk berbagai layanan streaming, hal ini dijelaskan oleh The Wall Street Journal dan dilansir dari engadget.com pa Senin (15/08).

Platform streaming video milik Google dilaporkan telah mengembangkan Channel store setidaknya selama 18 bulan terakhir dan saat ini sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan mitra potensial. YouTube telah memberikan opsi kepada pelanggan TV streaming senilai $65 per bulan untuk menambahkan akses ke layanan tambahan seperti HBO Max.

Kemudian, YouTube meluncurkan platformnya sebagai cara yang bagus bagi perusahaan untuk memasarkan layanan streaming mereka, karena pemirsa dapat menonton trailer secara gratis di situs web atau aplikasinya dan kemudian dengan mudah membayar untuk berlangganan.

Perusahaan mitra kemungkinan harus membagikan penghasilan mereka dengan YouTube untuk pembelian yang dilakukan dalam platform video. YouTube, kata publikasi, sudah mendiskusikan cara membagi pendapatan berlangganan dengan mereka, meskipun persyaratannya berbeda untuk setiap mitra.

Kepala eksekutif Starz Jeffrey Hirsch mengatakan bahwa menggabungkan layanan streaming dengan pemain lain menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna. Dalam kasus YouTube, aplikasi ini sudah digunakan secara luas dan dapat menyediakan platform tunggal bagi pengguna yang membayar untuk mengelola beberapa langganan.

Untuk penyedia streaming, membuat layanan mereka lebih siap dan mudah tersedia dapat membantu mereka bertahan dari apa yang menurut para analis akan menjadi tahun yang sulit yang ditandai dengan kehilangan sejumlah besar pengguna.

Channel Storeb YouTube dilaporkan dapat diluncurkan segera setelah musim gugur tahun ini, meskipun belum mengkonfirmasi bahwa proyek itu ada dan sudah melakukan pembicaraan dengan mitra potensial. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: PTPP Dukung Proyek Strategis Nasional Pipa Cisem

Baca Juga: Brantas Abipraya Kebut Selesaikan Bendungan Ciawi

Comments are closed.