NCC 2024

Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses ke Pesan Langsung

Jakarta, Businessnews Indonesia- Twitter menyebutkan bahwa bug keamanan kemungkinan telah mengekspos pesan langsung pribadi pengguna aplikasi, tetapi mereka juga mengatakan bahwa tidak ada bukti bahwa kerentanan itu pernah dieksploitasi.

Bug tersebut dapat memungkinkan aplikasi Android berbahaya yang aktifdalam perangkat yang sama untuk menyedot pesan langsung pengguna yang disimpan di aplikasi Twitter dengan melewati izin data bawaan Android.

Namun, Twitter mengatakan bahwa bug yang ditambahkan pada Oktober 2018, hanya berfungsi di Android 8 (Oreo) dan Android 9 (Pie), dan telah diperbaiki.

Seorang juru bicara Twitter mengatakan kepada TechCrunch yang dikutip dari techcrunch.com bahwa bug tersebut dilaporkan oleh seorang peneliti keamanan beberapa minggu yang lalu melalui HackerOne, yang digunakan Twitter.

“Sejak itu, kami telah bekerja untuk menjaga keamanan akun,” kata juru bicara tersebut. “Sekarang masalah telah diperbaiki, kami memberi tahu orang-orang.”

Twitter mengatakan menunggu untuk memberi tahu penggunanya untuk mencegah seseorang mengetahui masalah ini dan memanfaatkannya sebelum diperbaiki.
Twitter mengatakan sebagian besar pengguna telah memperbarui aplikasi Twitter untuk Android mereka yang tidak lagi rentan kebocoran data.

Tetapi perusahaan mengatakan sekitar 4% pengguna masih menjalankan aplikasi versi lama dan rentan, pengguna juga akan diberi tahu untuk memperbarui aplikasi sesegera mungkin.

Banyak pengguna mulai memperhatikan pop-up dalam aplikasi yang memberi tahu mereka tentang masalah tersebut. (DAF)

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: ITDRI Dan BRSDM KKP Kolaborasi Di Sektor Blue Economy

Comments are closed.