NCC 2024

Erick Thohir Targetkan Kepemimpinan Perempuan di BUMN Capai 25%

Jakarta, Businessnews.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menargetkan kepemimpinan perempuan di BUMN bisa mencapai 25%. Erick berkomitmen mengedepankan kesetaraan gender serta pemberdayaan perempuan dalam menjalankan perusahaan BUMN.

“Pada tahun 2021, kami berhasil mencapai target (kepemimpinan perempuan) 15%. Cukup? tidak. Ke depannya kita akan dorong menjadi 25%,” ungkap Erick Thohir saat memberi sambutan secara daring di acara penutupan Kongres XVI Fatayat NU, Minggu (17/7/2022).

Dalam hal kepemimpinan, Erick Thohir menegaskan, Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN membuka kesempatan yang sama kepada kaum perempuan untuk menduduki jabatan-jabatan strategis, baik sebagai direksi maupun komisaris.

“Di jajaran kementerian, kami juga menjaga. Salah satu deputi kami adalah perempuan, belum lagi di jajaran lainnya,” ucap Erick.

Tak hanya itu, Erick juga mengatakan, Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN memiliki kebijakan respectfull workplace policy.

“Ini adalah policy atau kebijakan yang menjaga kehidupan di sebuah perkantoran. Sistem pekerjaan dengan lingkungan harus aman, saling menghargai, menghormati, bebas diskriminasi gender, bebas pelecehan atau penekanan fisik dan perasaan,” ungkap Erick.

Berbagai program tersebut disebutkan Erick telah menjadi bukti nyata komitmen Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN terhadap pemberdayaan perempuan.

“Ini harus kita dorong sebagai program yang ada di Indonesia,” terang Erick.

Baca Juga : Bandara AP II Pastikan Kesiapan Lokasi Test PCR & Antigen

Baca Juga : Bendungan Semantok Garapak HK Segera Aliri Sawah Di Nganjuk

Baca Juga : Pertamina Dorong Kolaborasi Global Sukseskan Transisi Energi

Comments are closed.