NCC 2024

Menkeu Sri Mulyani Apresiasi Dukungan OECD kepada Indonesia

Jakarta, Businessnews.co.id – Pada kesempatan di tengah-tengah agenda 3rd G20 FMCBG-FCBD India, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengadakan pertemuan bilateral dengan Mathias Cormann, Sekretaris Jenderal OECD pada Minggu (16/07).

Dalam pertemuan tersebut, Menkeu menyatakan penghargaan atas dukungan jangka panjang yang diberikan oleh OECD (Organisation for Economic Co-operation and Development) kepada Indonesia. “Saya menyampaikan apresiasi atas segala dukungan yang telah diberikan oleh OECD kepada Indonesia dalam pertemuan bersama Mathias Cormann, Sekretaris Jenderal OECD, sebelum memulai rangkaian agenda FMCBG G20 pagi ini di India,” ungkapnya seperti yang dikutip dari akun Instagram @smindrawati.

Menkeu juga membagikan kisah awal hubungan erat antara Indonesia dan OECD yang telah berlangsung cukup lama.

“Hubungan kita dengan OECD dimulai sebagai mitra sejak tahun 2007, lalu menjadi mitra pertama @the_oecd yang menandatangani Framework Cooperation Agreement (FCA) 2012-2017, serta menjadi negara pertama yang mendirikan Kantor Regional OECD pada September 2013,” jelasnya.

Menkeu Sri Mulyani juga menyatakan kegembiraannya atas kesempatan bertemu kembali dengan Mathias setelah pertemuan terakhir di Paris bulan sebelumnya. “Pertemuan kita kali ini berlangsung hangat dan produktif, sebelum memulai rangkaian agenda yang padat hari ini,” tambahnya.

Comments are closed.