Sebagian Besar Pengguna Twitter Tidak Bisa Membuat “Momen” Baru

Jakarta,  BusinessNews Indonesia- Twitter secara efektif menghentikan Momen, perusahaan mengumumkan pada hari Rabu. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2015, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat koleksi tweet yang dikuratori dalam upaya untuk memudahkan mengikuti acara terkini di platform.

“Tidak semua momen bertahan lama. Mulai hari ini kami menghapus opsi untuk membuat Momen untuk pengguna karena kami fokus untuk meningkatkan pengalaman lain, ”tulis akun Dukungan Twitter, menambahkan Momen yang dibuat sebelumnya akan tetap memiliki rumah di situs web seperti yang dilansir dari engadget.com pada Jumat (09/12).

Sebelum Elon Musk membeli perusahaan tersebut, Twitter sudah mulai menjauh dari fitur tersebut. Pada tahun 2018, perusahaan menghapus kemampuan untuk membuat Momen dalam aplikasi Android dan iOS-nya. “Ketika fitur tidak sering digunakan, kami akan menghapusnya, sehingga kami dapat fokus untuk membangun produk lain yang akan Anda sukai,” tulis Twitter saat itu.

Setelah pengambilalihan Musk, kemungkinan Momen diidentifikasi sebagai fitur yang tidak sesuai dengan visinya untuk platform tersebut. Miliarder itu telah berulang kali mengatakan dia bertujuan untuk menyederhanakan Twitter sekaligus mengubahnya menjadi “aplikasi super”.

Fakta Twitter kehilangan sebagian besar tim moderasinya selama PHK baru-baru ini mungkin membuat perusahaan lebih mudah memutuskan untuk berhenti mendukung Momen. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Baca Juga: Ketua MPR RI Resmikan Kantor Penambangan Kripto Terbesar Di Indonesia

Baca Juga: Apple Luncurkan IPhone 14 Dan IPhone 14 Plus

Comments are closed.