YouTube Mulai Uji Fitur Kuis untuk Postingan Komunitas

Jakarta, BusinessNews Indonesia- YouTube sedang bereksperimen dengan fitur baru yang memungkinkan pembuat konten menambahkan kuis ke postingan komunitasnya. Kuis beta hanya tersedia untuk sejumlah kecil pembuat seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Kamis (24/11).

Detailnya pertama kali dipublikasikan dalam video baru di saluran Creator Insider YouTube, di mana perusahaan secara rutin membagikan pembaruan produk YouTube dengan pembuat, menjawab pertanyaan, dan membagikan eksperimen dan pengujian apa yang sedang dikerjakannya.

Dalam video terbarunya, perusahaan menjelaskan bagaimana fitur kuis dapat bermanfaat bagi para kreator, terutama saluran pendidikan yang ingin membantu pengikutnya belajar. Saat ini, YouTube mengatakan pengujian sedang dilakukan dengan sejumlah kecil pembuat dan akan mencari umpan balik sebelum memperluas akses lebih lanjut ke fitur tersebut.

Saat YouTube mencoba menjadikan TikTok dan Instagram sebagai platform teratas bagi pembuat konten, fitur pos kuis baru perusahaan akan bersaing dengan fitur Tanya Jawab TikTok, yang diluncurkan tahun lalu, dan stiker kuis untuk cerita Instagram.

Fitur kuis YouTube dapat menjadi alat yang hebat bagi pembuat konten yang ingin menarik perhatian pengikutnya dan mendorong mereka untuk terlibat lebih dalam dengan postingan.

Perusahaan juga mengatakan sedang bereksperimen dengan alat pengeditan foto yang sekarang akan hadir di aplikasi YouTube di perangkat iOS setelah pengujian sebelumnya di Android.

Alat ini memungkinkan pembuat untuk menambahkan filter, teks, dan stiker ke gambar yang mereka bagikan di postingan komunitas. Alat tersebut telah tersedia di perangkat Android selama beberapa bulan, sehingga peluncuran yang lebih luas tampaknya menjanjikan untuk kemajuan fitur tersebut.

Sekelompok kecil pencipta yang dipilih secara acak akan memiliki akses ke fitur pengeditan foto, kata YouTube.

YouTube tahun ini telah menguji berbagai fitur baru untuk kreator, seperti tab “Promosi” di dalam YouTube Studio yang memudahkan kreator untuk membeli iklan, fitur co-streaming, dan fitur belanja di YouTube Shorts.

Creator Insider juga menambahkan dalam video terbarunya bahwa konten Shorts kini tersedia pada tahun 2019 dan di luar Smart TV dan konsol game. Fitur menonton Shorts baru mulai diluncurkan awal bulan ini.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, kreator juga dapat menggunakan 15 hingga 60 detik dari trek audio di koleksi YouTube Shorts. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.