BMKG: Hujan Lebat Melanda Kota Besar di Indonesia

Jakarta, Businessnews Indonesia – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian kota besar di Indonesia berpotensi diguyur hujan berintensitas lebat, Jumat (21/10/2022).

Dilansir dari laman BMKG, di Jakarta, cuaca untuk wilayah Sumatera umumnya berawan tebal, diperkirakan terjadi di Banda Aceh dan sekitarnya.

Kemudian hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Padang, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Palembang dan Bengkulu.

Hujan dengan intensitas lebat terpantau akan terjadi di wilayah Bandar Lampung, Medan Jambi, dan Pangkalpinang.

Perlu diwaspadai hujan yang disertai kilat maupun petir hampir di seluruh wilayah Pulau Jawa. Wilayah Serang, Jakarta, diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan hingga intensitas sedang.

Bandung diperkirakan turun hujan dengan intensitas lebat. Perlu diwaspadai hujan disertai kilat bagi masyarakat di Yogyakarta dan Surabaya.

Situasi cuaca di Bali dan Nusa Tenggara berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Denpasar, hujan berintensitas sedang di Mataram dan Kupang.

Prakiraan cuaca di wilayah Kalimantan berkabut, diperkirakan terjadi di Tanjung Selor. Hujan dengan intensitas ringan di Samarinda dan Palangkaraya. Waspadai hujan disertai petir di wilayah Pontianak dan Banjarmasin.

Prakiraan cuaca di wilayah Sulawesi diperkirakan hujan dengan intensitas ringan di Kendari, kemudian hujan dengan intensitas ringan di Gorontalo, Palu, dan Makassar.

Hujan dengan intensitas sedang terpantau di wilayah Mamuju. Perlu diwaspadai hujan yang disertai kilat maupun petir di Manado.

Untuk wilayah timur Indonesia diprakirakan berawan. Hujan dengan intensitas ringan mengguyur Ambon, Ternate, Manokwari dan Jayapura.

Comments are closed.