Balai Pustaka Sukses Adakan Kembali Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional

Jakarta, Businessnews Indonesia Sebagai kelanjutan Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional yang telah berjalan sukses pada tahun 2021, Balai pustaka kembali menggelar event yang sama pada tahun 2022 ini.

Direktur Utama Balai Pustaka Achmad Fachrodji mengatakan, Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional tahun 2022 ini digelar sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Balai Pustaka yang ke-105.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini, semakin banyak masyarakat yang terlibat dan termotivasi untuk ikut melestarikan budaya berpantun,” ujar pria yang akrab disapa Oji ini dilansir ANTARA, Senin (26/9/2022).

Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional Tahun 2022 ini sendiri berlangsung pada tanggal 12 Mei 2022 sampai dengan 31 Juli 2022 dengan total peserta mencapai 174 grup.

Penganugerahan Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional oleh Balai Pustaka. (dok. Instagram Balai Pustaka)
Penganugerahan Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional oleh Balai Pustaka. (dok. Instagram Balai Pustaka)

Peserta lomba terdiri dari dua kategori yaitu Kategori Umum dan Kategori BUMN. Kategori Umum diikuti oleh komunitas dan pegiat seni di Indonesia sedangkan kategori BUMN diikuti oleh para insan BUMN termasuk anak serta cucu perusahaan.

Acara penganugerahan yang digelar pada Senin (26/9/22), dihadiri oleh Deputi Bidang SDM dan TI Kementerian BUMN Bapak Tedi Bharata, Sekretaris Kementerian BUMN Bapak Susyanto dan Dewan Direksi dari beberapa BUMN juga turut serta menghadiri acara baik secara luring dengan undangan terbatas maupun secara daring melalui Zoom Teleconference atau live streaming Youtube Istana Peradaban.

Menteri BUMN Erick Thohir turut mengapresiasi dan memberikan selamat kepada para peserta lomba. Erick berharap agar pantun Indonesia terus maju dan mendunia.

“apresiasi dan terimakasih tentunya untuk seluruh peserta lomba baik dari milenial BUMN maupun komunitas pantun se-Indonesia. Tentunya selamat serta sukses terus bagi para pemenang lomba tahun ini mari kita senantiasa berpantun dan berkarya agar pantun Indonesia seterusnya maju dan mendunia,” kata Erick.

Comments are closed.