Amankan Pasokan BBM Selama Ramadan, Pertamina Bentuk Satgas Khusus

BusinessNews Indonesia – PT Pertamina (Persero) membentuk tim Satuan Tugas Khusus Ramadan dan Idul Fitri untuk mengamankan pasokan bahan bakar selama periode Lebaran 1443 Hijriah. Tim tersebut akan memastikan distribusi stok BBM dan LPG di semua daerah lancar.

“Satgas akan bertugas mulai 11 April hingga 10 Mei 2022. Satgas akan berkoordinasi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Perhubungan, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), TNI, dan kepolisian,” ujar Direktur SDM M. Erry Sugiharto dalam keterangannya, Minggu, (3/3).

Baca Juga : Dampak Penyesuaian Harga BBM Terhadap Ekonomi Nasional

Seiring dengan pembentukan Satgas, perusahaan minyak negara menyiapkan layanan tambahan berupa SPBU siaga, mobil tangki siaga, motorist, hingga SPBU kantong di titik-titik ramai. Perseroan mengantisipasi peningkatan arus mudik yang menyebabkan kebutuhan BBM melonjak.

Adapun di tengah antrean pembelian solar di sejumlah tempat, Pertamina memastikan stok BBM jenis tersebut dalam keadaan aman. Erry mengklaim pasokan tersedia untuk lebih dari 20 hari.

Baca Juga : Pertalite Dikabarkan Langka, Erick Thohir Sebut Masyarakat Tak Perlu Ribut

“Pertamina terus berupaya menjaga pasokan dan distribusi solar bersubsidi ke masyarakat, meskipun kuota solar subsidi per Februari 2022 sudah melebihi kuota hingga 10 persen secara nasional,” uungkanya.

Baca Juga : Tinjau Beberapa SPBU, Dirut Pertamina: Suplai BBM Berjalan Baik

Erry melanjutkan, Pertamina meminta kepada para pemilik stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk tidak curang dalam menyalurkan solar bersubsidi. Pertamina mencegah distribusi solar bersubsidi bocor ke penerima yang tidak tepat sasaran.

(TN)

Comments are closed.