Pertalite Dikabarkan Langka, Erick Thohir Sebut Masyarakat Tak Perlu Ribut

BusinessNews Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengimbau masyarakat untuk tidak perlu kahawatir dan ribut terkait stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite yang dinilai langka di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU).

Erick memastikan stok BBM Pertalite sudah mencukupi, ditengah adanya kenaikan harga Pertamax yang membuat sejumlah masyarakat kemudian migrasi ke BBM RON 90 itu.

“Pemerintah sudah bilang sumbernya cukup. Tidak perlu ribut-ribut,” ungkap Erick Thohir, Minggu (3/4).

Erick juga menyebut, Pertalite masuk dalam kategori BBM hijau. Kehadirannya, kata Erick memang ditujukan pemerintah untuk lebih meminimalisir penggunaan Premium sehingga bisa mengurangi polusi udara.

“Dan pemerintah hadir bagaimana Premium diganti ke Pertalite. Bagus Premium apa Pertalite? Pertalite. Apalagi Pertalite itu masuk kategori BBM Hijau sehingga yang namanya kerusakan udara polusi bisa dikurangi,” lanjutnya.

Baca Juga: Bantu Pemerataan Ekonomi, BUMN Bakal Siapkan Rumah Terjangkau bagi Milenial dan Gen Z

Sejalan dengan Erick Thohir, Direktur Keuangan Pertamina Persero Emma Sri Martini juga mengatakan bahwa stok Pertalite nasional aman saat Ramadan hingga Idulfitri nanti.

“Bicara stok, ketahanan, dan kesiapan dari kami (Pertamina) sudah memastikan kalau stok tidak ada masalah. Kita yakinkan konsumen bahwa kita bisa menjaga ketersediaan supply apalagi menjelang Ramadan dan persiapan Idulfitri itu dipastikan aman tidak ada masalah,” ungkap Emma Sri Martina saat melakukan pemantauan di sejumlah SPBU di Kota Makassar, Sabtu (2/4) lalu.

Selain itu, Emma menyatakan Pertamina juga menjamin pihaknya telah mengontrol dengan baik terutama terkait ketersedian stok hingga distribusi ke seluruh SPBU.

(TN)

Comments are closed.