NCC 2024

MotoGP, Telkom Intensif Pantau Kesiapan Infrastruktur Telekomunikasi

Businessnews Indonesia – Perhelatan MotoGP 2022 akan segera dimulai. Demi mendukung dan menyukseskan MotoGP 2022 di Mandalika, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk secara intensif melakukan peninjauan kualitas layanan dan jaringan infrastruktur yang tergelar di lokasi Mandalika Circuit. 

Guna menjamin keandalan layanan dan jaringan, Telkom melakukan rangkaian uji simulasi di Aula STO Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pelan lalu. Selain jaringan, pada uji simulasi itu pun dilakukan uji coba seluruh layanan TelkomGroup yang tersedia di kegiatan tersebut.

“Simulasi dilakukan kepada beberapa titik kritis di antaranya terhadap jaringan akses, menguji tingkat latensi, kualitas dan kecepatan koneksi, sistem keamanan, hingga melakukan simulasi stress test atau memberi pembebanan user yang tinggi,” ujar Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Herlan menyampaikan uji simulasi juga dilakukan terhadap jaringan akses atau last-mile secara spesifik di lokasi pit building, sebagai fasilitas untuk seluruh pembalap dan tim ofisial MotoGP.

Kata Herlan, timnya telah banyak mencatat pelajaran dari World Superbike (WSBK) beberapa waktu silam di mana Telkom pun turut berperan dalam penyediaan layanan telekomunikasi.

“TelkomGroup telah melakukan perbaikan pada beberapa titik dengan menambah bandwidth layanan, sehingga saat ini kami siap untuk penyelenggaraan MotoGP,” ucap Herlan.

Herlan menjamin apa yang disampaikan Telkom melalui konektivitas dan layanan ICT akan memiliki performa yang maksimum. (AFZ)

Baca juga: Dukung MotoGP, Kemenhub Pastikan Kesiapan Transportasi Laut

Comments are closed.