NCC 2024

Jokowi Hadiri Sidang Pleno Tahunan MK Hari Ini

Businessnews Indonesia  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sidang pleno khusus penyampaian laporan Mahkamah Konstitusi (MK) 2021. Selain Jokowi, sejumlah pimpinan lembaga negara juga hadir.

Sidang pleno digelar secara hybrid dan ditayangkan secara virtual di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (10/2). Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Baca Juga : Singgung Pemindahan Ibu Kota Negara, Ini Kata Jokowi!

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, sidang pleno khusus Mahkamah Konstitusi dengan agenda penyampaian laporan tahun 2021 dibuka dan dinyatakan untuk umum,” kata Ketua MK Anwar Usman.

Baca Juga : IMF Minta BI Hentikan Aliran Dana ke APBN, Sri Mulyani Tak Tahan Pada Jokowi ?

Setelah dibuka, acara dilanjutkan dengan penayangan video laporan tahunan MK. Barulah setelah itu, Ketua MK menyampaikan sambutan.

Baca Juga : Ini 6 Nama Calon Kepala Otorita IKN yang Dipertimbangkan Jokowi!

“Sejak MK didirikan gagasan penyelenggaraan peradilan modern, cepat dan sederhana telah ditanamkan. Hal ini merupakan ikhtiar MK dalam menjawab keluhan masyarakat pencari keadilan yang kerap mengungkapkan rumitnya proses berperkara, ketidakpastian prosedur, banyaknya waktu yang tersita dan besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk menyelesaikan suatu perkara,” ujar Anwar Usman di awal sambutannya.

Baca Juga : Begini Kekuatan Politik Jokowi, Gibran dan Bobby Nasution Ikut Disorot!

(TN)

Comments are closed.