NCC 2024

Keren! Ini Nama-nama Direksi Perempuan yang ada di BUMN

BusinessNews Indonesia– Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah berhasil mewujudkan kesetaraan gender di BUMN. Hal ini dibuktikan oleh banyaknya perempuan yang menjabat pimpinan di BUMN.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyatakan, pada 2021, sebanyak 15% dari total direksi BUMN merupakan perempuan. 

“Porsi ini diharapkan terus meningkat dan menjadi 25% dari total direksi BUMN pada 2023,” ucap Erick dalam Pertemuan Pemimpin Redaksi, Kamis (06/01).

Baca juga: Ketua FHCI : Keberagaman Gender Beri Nilai Tambah bagi BUMN

Erick mengungkapkan, sejumlah nama di jajaran direksi perempuan juga merupakan wajah baru di BUMN. Seperti misalnya, Yuliana Indriati, sebelum menjabat sebagai direktur penelitian dan pengembangan bisnis di Biofarma, Yuliana adalah directorlicensing out and regulatory affairs di PT Kalbe Genexine Biologics. 

Selain itu, Hilda Savitri juga orang baru di BUMN. Hilda sebelumnya adalah Chief Investment Officer di PT Indonesia Infrastructure Finance. Saat ini, Hilda menjabat sebagai direktur keuangan dan manajemen risiko di PT Hutama Karya.

Baca juga: Dirut Pertamina Masuk ‘Lagi’ Daftar Wanita Paling Berpengaruh Di Dunia!

Selain Hilda dan Yuliana, Fetty Kwartati juga menjadi wajah baru di BUMN. Sebelum menjadi direktur utama di PT Sarinah, Fetty adalah direktur dan corporate secretary di PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB).

Tak samapai disitu, nama-nama lain yang menjadi direksi perempuan adalah Nicke Widyawati sebagai direktur utama PT Pertamina, Alexandra Askandar sebagai wakil direktur utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), Novita Widya sebagai direktur keuangan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), Farida Thamrin sebagai direktur keuangan dan manajemen risiko PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Ira Puspadewi sebagai direktur utama PT ASDP Indonesia Ferry, Devi Pradnya Paramita sebagai direktur keuangan di MIND ID dan Setia N Milatia sebagai direktur utama di Perum Damri. (TN)

Comments are closed.