Indonesia Respon Kolaborasi Luncurkan Klinik Kesehatan Gratis untuk Pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif

BusinessNews IndonesiaIndonesia Respon bersama sejumlah pihak, seperti Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (PP MES), MES Friendship Fun Rally (FFR) Jawa – Bali – Lombok 2021, STIKES Mataram dan Enesis Group, melakukan kolaborasi meluncurkan program Klinik Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif yang bertempat di Stikes Mataram, Sabtu, (20/11/2021).

Founder Indonesia Respon Herie Marjanto menyatakan bahwa dengan diluncurkannya Klinik Pemeriksaan Kesehatan Gratis ini secara khusus untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.

“Kita berharap para pelaku UMKM selalu dalam kondisi yang sehat dan tetap bekerja dengan tubuh yang bugar meskipun dalam  dua tahun ini usahanya terdampak pandemi. Lebih jauh kita berharap, para umkm ini mampu bangkit bahkan menciptakan lapangan kerja baru saat usahanya berkembang,” ujarnya sebagaimana keterangan tertulisnya yang diterima businessnews.co.id (25/11/2021).

Lebih lanjut Herie Marjanto berharap bahwa launching ini sebagai langkah awal untuk dibukanya Klinik-Klinik Pemeriksaan Kesehatan Gratis di tempat lain, dengan sebaran yang lebih luas serta manfaatnya bisa dirasakan lebih banyak bagi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.

Dalam kesempatan yang sama, Reza Artha, Ketua MES FFR 2021 – Jawa Bali Lombok menyatakan bahwa peluncuran  klinik pemeriksaan kesehatan gratis untuk pelaku UMKM ini adalah salah satu rangkaian kegiatan FFR 2021 yang sedang berlangsung.

Rezza Artha berharap kehadiran Klinik Pemeriksaan Kesehatan Gratis ini dapat memberikan dampak yang baik bagi kelangsungan perbaikan ekonomi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif. “Kami berharap dengan adanya peluncuran ini, semoga semakin banyak stakeholder yang turut berkontribusi bersama untuk pembanguan klinik pemeriksanaan gratis bagi pelaku UMKM dan ekonomi Kreatif dan kami akan support untuk UMKM kita tangguh dan bertumbuh “, katanya.

Indonesia Respon Kolaborasi Luncurkan Klinik Kesehatan Gratis untuk Pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif

Adapun Rektor STIKES Mataram, Dr. Chairun Nasirin menyampaikan hawa pihaknya sangat mendukung program Indonesia Respon dan MES FFR 2021. Dengan adanya Klinik Pemeriksaan Kesehatan Gratis ini, Chairun Nasirin, merasa bangga dan bersyukur menjadi bagian kegiatan ini.

“Mudah-mudahan ke depan pelaksanaan klinik semacam ini bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya di Mataram, dan kita targetkan di tahun 2022 nanti akan  terbentuk 5 klinik pemeriksaan kesehatan gratis lain di Lombok dan sekitarnya,” katanya.

Acara launching Klinik Pemeriksaan Kesehatan Gratis ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekjen PP MES sekaligus Staf Ahli Wakil Presiden RI, Iggi Haruman Achsien. Ia menegaskan bahwa acara ini tak lain adalah sebuah upaya untuk menyemarakkan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Iggi Haruman Achsien meninjau secara langsung tempat lokasi dan melihat alur proses Klinik Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang didampingi para pihak yang mendukung.  

Menurut Iggi Haruman Achsien menyatakan bahwa kegiatan Klinik Pemeriksaan Kesehatan Gratis ini sejalan dengan dengan amanah Dewan Pembina MES yang juga Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, bahwa kehadiran Masyarakat Ekonomi Syariah harus dirasakan seluas-luasnya untuk kebermanfaatan bagi masyarakat yang lebih luas, terlebih pada para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif yang memang sangat terdampak pandemi, yang mereka sangat membutuhkan dukungan semua pihak, salah satunya dengan dukungan dalam bidang kesehatan.

“Dengan adanya klinik ini, menjadi satu bukti bahwa PP MES hadir dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat luas, secara khusus bagi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif dalam bidang kesehatan di daerah yang dekat dengan lokasi pariwisata. Kami berharap, ke depan akan terbentuk juga klinik-klinik pemeriksaan kesehatan gratis lain yang tersebar dan kebermanfaatan lebih luas,” ujarnya.

Baca juga: Indonesia Respon Dipercaya Erick Thohir Bagikan 1 Juta Antis Hand Sanitizer ke Masyarakat

Dalam rangkaian kegiatan pelucuran Klinik Pemeriksaan Kesehatan Gratis ini, dilaksanakan juga pemberian hand sanitizer Antis kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 30,000 pcs, yang diserahkan oleh Herie Marjanto dan diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin pada tanggal 23 November 2021. (ed.AS/businessnews.co.id/rilis).

Comments are closed.