NCC 2024

Presiden Jokowi Ungkapkan Perekonomian Indonesia Mulai Tunjukkan Tren Positif

BusinessNews Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa kondisi perekonomian Indonesia kini mulai menunjukkan tren perkembangan yang positif. Meski begitu, Presiden menilai bahwa perbaikan kondisi ekonomi memang belum maksimal meskipun pemerintah telah menggulirkan berbagai program kebijakan ekonomi untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah ekonomi kita menunjukkan tren yang positif meskipun juga harus kita akui belum maksimal,” kata Jokowi dalam sambutannya ketika membuka kongres XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, dikutip dari Republika (18/3).

Baca juga: Buka Kongres PMII, Jokowi: Beradaptasi atau Tergilas Perubahan

Baca juga: BSI Gandeng Kemenparekraf Bidik Pembiayaan UMKM Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menegaskan bahwa pemerintah akan terus bekerja keras demi memulihkan kondisi kesehatan masyarakat sekaligus membangkitkan ekonomi nasional yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Karena itu, Jokowi pun turut meminta dukungan dan partisipasi para kader PMII untuk ikut berkontribusi memberikan ide dan gagasan sekaligus bekerja nyata membantu menyelesaikan berbagai persoalan bangsa yang ada.

“Saya percaya kongres PP PMII kali ini akan menghasilkan program-program strategis yang bisa menjawab persoalan kemahasiswaan, persoalan kemasyarakatan dan persoalan kebangsaan, untuk mewujudkan kemajuan PMII di masa depan,” pungkasnya. (W/ZA)

Baca juga: Bank Syariah Indonesia Targetkan Penjualan Sukuk Ritel SR014 Sebesar Rp 500 M

Baca juga: Facebook Akan Luncurkan Platform Penerbitan Beberapa Bulan Mendatang

Comments are closed.