NCC 2024

Waskita Beton (WSBP) Komitmen Rampungkan Proyek Breasting Dolphin

BusinessNews Indonesia – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berkomitmen segera merampungkan proyek perbaikan breasting dolphin yang merupakan struktur terpancang untuk menahan benturan saat kapal bersandar dengan kapasitas 6.500 dead weight ton (DWT) yang terletak di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

Waskita Beton berharap proyek ini akan rampung pada April 2022. Dalam hal ini perusahaan PT Pertamina (Persero) khususnya Direktorat Pemasaran Ritail, Kantor Marketing Operation Region V bertindak sebagai pemberi pekerjaan.

“Kami terus berupaya menyusun strategi untuk menjangkau pasar eksternal dengan melakukan kemitraan dan kolaborasi dengan BUMN lainnya,” kata ujar Sugiharto, Direktur Pengembangan Bisnis Waskita Beton Precast dalam siaran pers, Selasa (25/1).

Baca Juga : Monetisasi Aset, Strategi Waskita Dongkrak Laba Pasca Pandemi

Proyek perbaikan ini bertujuan untuk menggantikan breasting dolphin yang sebelumnya rusak. Lingkup pekerjaan WSBP dalam proyek ini mencakup pekerjaan konstruksi mulai dari persiapan, pembongkaran, pemancangan, perlengkapan, dan pengujian. Adapun kemajuan pekerjaan per awal Januari 2022 telah mencapai 73,2%.

Sebagai informasi WSBP menargetkan perolehan nilai kontrak baru pada tahun 2022 sebesar Rp 3,5 triliun. Optimisme WSBP didukung oleh potensi pasar yang cukup besar dari proyek Grup Waskita, seperti proyek bendungan, transmisi, dan jalur kereta.

Baca Juga : Waskita Karya Raih Penghargaan Bergengsi Human Capital & Performance Award 2021

Selain itu WSBP juga memiliki target proyek baru dari proyek dari pasar eksternal yang berasal dari proyek pemerintah, BUMN, dan swasta. (TN)

Comments are closed.