Perkuat Literasi Keuangan, BSI Kenalkan Perbankan Syariah ke Mahasiswa Unpad

BusinessNews IndonesiaPT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sebagai bank syariah terbesar di Indonesia menyelenggarakan Public Lecture/Kuliah Terbuka bersama Universitas Padjadjaran. Kuliah Terbuka dengan tema Perbankan Syariah Sebagai Energi Baru Ekonomi Indonesia merupakan bagian dari program meningkatkan literasi keuangan syariah di Indonesia terutama di kalangan generasi muda dan masyarakat umum.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyebut bahwa program ini merupakan agenda rutin dari BSI untuk memperkuat literasi di kalangan umum dan civitas akademika sekaligus menunjukkan kesiapan BSI untuk berkolaborasi dengan institusi pendidikan di Indonesia. Sekaligus memberikan sarana kepada para Direksi BSI untuk bisa berbagi ilmu mengenai perbankan syariah kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kami berharap generasi milenial bisa lebih memahami esensi dan kelebihan sistem keuangan syariah sehingga bisa melakukan perencanaan keuangan yang tepat sejak dini, sekaligus Kepada mahasiswa, BSI memberikan edukasi berupa pengenalan perbankan Syariah, aktivitas serta peluang dan tantangan di masa datang,” kata Hery.

Aktivitas Kuliah Terbuka itu diisi oleh pemateri dari BSI yaitu Direktur Utama BSI, Hery Gunardi dan Ketua BUMN Center Universitas Padjadjaran, Yudi Aziz. Rektor Universitas Padjadjaran, Rina Indiastuti  yang hadir dalam acara tersebut menyebutkan bahwa program Kuliah Terbuka ini merupakan ikhtiar bersama untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terkait ekonomi dan perbankan syariah nasional di masyarakat.

“Insya Allah melalui kegiatan yang baik ini direksi mengajak untuk semakin meningkatkan literasi keuangan syariah nasional yang saat ini memang belum tinggi 9% dibanding tentu saja literasi keuangan nasional bank konvensional dan Syariah 8% ini menjadikan tantangan. Kita tidak putus asa Insyaallah karena pasar yang besar literasi keuangan syariah ini bisa ditingkatkan melalui program-program yang baik,” ujar Rina.

 Selain memberikan edukasi, BSI juga bekerja sama dengan Laznas BSM Umat membuka kesempatan kepada mahasiswa Unpad untuk mendapatkan beasiswa pendidikan. Tercatat selama acara berlangsung, Public Lecture dihadiri oleh 400 peserta secara virtual.

Baca juga: Kadin Sambut Positif Kemitraan Ekonomi Indonesia-Uni Emirat Arab

Baca juga: Bantu Debitur, OJK Perpanjang Relaksasi Restrukturisasi Kredit Sampai Maret 2023

BSI senantiasa ingin memberikan solusi terbaik untuk seluruh segmen. Kedepannya BSI siap berkolaborasi dan sinergi dengan semua pihak untuk memperluas ekosistem digital syariah Indonesia, sekaligus menjawab kebutuhan dan aspirasi dari masyarakat yang menginginkan produk keuangan syariah handal dan canggih.

Baca juga: ‘Staycation’ Jadi Pendorong Peningkatan Ekonomi Arab Saudi di Masa Pandemi

Baca juga: Meresahkan Masyarakat, MUI Minta Pinjol Dihapuskan

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba bersih sebesar Rp1,48 triliun, naik 34,29% secara year on year (yoy). BSI juga mencatat pertumbuhan jumlah user mobile banking yang signifikan, menembus 2,5 juta pengguna. Sampai semester 1 2021, BSI juga telah menyalurkan pembiayaan UMKM mencapai Rp36,8 triliun, memiliki porsi 22,9% dari total pembiayaan. (Ed.AS/businessnews.co.id).

Subscribe

Related articles

Kepala BKF: Kinerja Ekspor Impor Indonesia Terus Membaik

BusinessNews Indonesia - Kinerja ekspor Indonesia pada Desember 2021...

Forum G20 Dorong Pemulihan Ekonomi Global dan Nasional

BusinessNews Indonesia –G20 atau Group of Twenty yang lahir...

Gubernur BI Lantik Pemimpin Baru Kantor Pusat dan Perwakilan BI

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo,...

Aktor Nicholas Saputra: Produk Kopi di Indonesia Paling Exciting

BusinessNews Indonesia –Aktor Nicholas Saputra yang senang jalan-jalan ke...

Tingkatkan Keselamatan Transportasi, Transjakarta Gelar Donor Darah Bagi Karyawan

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Aspek keselamatan digiatkan PT Transportasi Jakarta...