NCC 2024

Pegadaian Konsisten Terapkan Kesetaraan Gender di Lingkungan Kerja

BusinessNews Indonesia – PT Pegadaian secara konsisten menerapkan kesetaraan gender di lingkungan kerja ditandai dengan 36,82 persen karyawan pegadaian pada tahun ini adalah perempuan. Hal ini sejalan dengan arahan menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Kini, jumlah perempuan yang menduduki posisi level pimpinan di Pegadaian telah mencapai lebih dari 25 persen.

Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting mengatakan, kesetaraan gender di dalam lingkungan kerja sangat penting dikarenakan beberapa faktor.

Pertama, sisi keragaman gender di mana masing-masing gender punya keunggulan yang dapat memperkuat lini bisnis perusahaan.

Kedua, kelebihan wanita yang dapat melakukan banyak peran dalam waktu bersamaan.

“Ketiga, dengan adanya kesetaraan gender bisa melancarkan komunikasi sehingga dapat menciptakan ide-ide kreatif untuk kemajuan perusahaan,” ucap Loto saat webinar bertajuk Women Inspiring Talk Volume 2 “Gender Equity Today for Sustainable Tomorrow” #BreakTheBias, dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada (08/03).

Loto menambahkan, untuk menciptakan kesetaraan gender di lingkungan Pegadaian khususnya di level pimpinan, perlu dilakukan peningkatan kesadaran akan pentingnya kesetaraan gender di lingkungan kerja, salah satunya mengedukasi, serta menjalin komunikasi yang baik agar dapat saling memahami.

“Dengan adanya kesetaraan gender di lingkungan perusahaan, saya berharap para talenta-talenta perempuan di Pegadaian bisa menunjukkan kemampuannya, sehingga bisa ikut berkontribusi demi kemajuan perusahaan dan menciptakan masa depan yang berkelanjutan,” ujar Loto.

BUMN ini juga menerapkan budaya kerja yang menjunjung tinggi kaum perempuan dan mendukung perjuangan akan kesetaraan gender guna menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif.

(TN)

Comments are closed.