NCC 2024

Kapolri Kerahkan Empat Kapal Bantu Cari KRI Nanggala

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan yang terbaik dalam proses pencarian KRI Nanggala. Ia juga menuturkan bahwa Polri telah menurunkan sejumlah peralatan dan kapal demi membantu upaya pencarian yang dilakukan.

“Seluruh kegiatan memberikan yang terbaik yang bisa kami lakukan. Kami telah menurunkan empat kapal guna mensupport pencarian kegiatan kemanusiaan.” tegas Sigit, dikutip pada Ahad (25/4).

Baca juga: Pemerintah Putuskan Tutup Pintu Masuk Bagi Warga India

Sigit memastikan bahwa Polri akan terus mendampingi dalam upaya pencarian KRI Nanggala. Pihaknya pun telah menerjunkan empat kapal milik polairud yang KP Gelatik-5016, KP Enggang-4016, KP Barata-8004 dan KP Balam-4017. Kapal-kapal tersebut juga dilengkapi robot pencarian ROV atau drone bawah laut.

“Dalam kesempatan ini kami selalu berusaha untuk terus melakukan apa yang bisa kami lakukan. Dengan segala upaya yang ada kami akan menurunkan 4 unit kapal, kapal gelatik, barata, balam, dan lenggang. Yang tentunya kami turunkan untuk membantu dalam rangka pencarian.” tambahnya.

Selain menerjunkan kapal, drone dan peralatan pendukung, Sigit juga menuturkan bahwa pihaknya menyiapkan Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) jika nantinya diperlukan. Disamping itu, Sigit turut mengungkapkan keprihatinannya atas insiden hilangnya KRI Nanggala.

Seperti diketahui, kapal selam KRI Nanggala 402 yang membawa 53 awak sejak hilang kontak hingga kini belum juga ditemukan. Sejumlah instansi termasuk beberapa negara sahabat turut membantu proses pencarian namun belum membuahkan hasil pasti. (W/ZA)

Baca juga: Sri Mulyani Sebut Perekonomian Dengan Andil Perempuan Akan Tumbuh Lebih Tinggi

Comments are closed.