NCC 2024

Erick Sebut Penanganan Pandemi tak Cukup Hanya Pemerintah

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Menteri BUMN, Erick Thohir, menuturkan bahwa kunci dari penanganan Pandemi Covid-19 tidak cukup jika hanya mengandalkan kerja pemerintah. Menurutnya, kunci penanganan Pandemi Covid-19 yang efektif adalah kebersamaan.

Hal itu ia sampaikan ketika meninjau isolasi terapung KM Bukit Raya milik PT PELNI, di Terminal Bandar Deli, Belawan, Sabtu (21/8). Dalam kesempatan itu ia didampingi Menteri Perhubungan, Budi K Sumadi, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

“Kunci penangan Covid-19 ini adalah kebersamaan.” Kata Erick.

Baca juga: Ikut Tanggulangi Covid-19, Maybank Indonesia Salurkan Bantuan Alat Kesehatan

Di sisi lain, masyarakat juga harus mendukung program-program pemerintah yang ada, sehingga masalah Covid-19 dapat teratasi dengan baik. Salah satunya, kata dia,  yaitu isolasi terapung hasil kerja sama pemerintah pusat dengan pemerintah daerah yang ia kunjungi.

“Isolasi terapung ini, penting sekali dapat dukungan masyarakat. Kepada warga Medan terkonfirmasi positif, jangan ragu bergabung di tempat isolasi terapung karena standar pelayanannya kami jaga secara baik.” Imbuhnya menerangkan.

Menurutnya, melalui isolasi apung ini dapat menjaga agar penularan tidak semakin banyak.

“Selain itu, isolasi terapung ini juga menjaga agar tidak terjadi penularan semakin banyak. Karena tingkat kematian masih terjadi dimana-mana.” Ujarnya.

Baca juga: Pemerintah Optimalkan Semua Jalur Demi Amankan Vaksin covid-19

Menhub Budi Karya Sumadi menuturkan bahwa selama ini tempat isolasi hanya ada di darat. Kini, dapat juga dilakukan di laut menggunakan kapal laut yang sedang tidak beroperasi.

“Ini sudah pernah kita coba di Makassar, dan sukses besar. Dari 50 orang yang sudah diuji, dalam waktu lima hari bisa sembuh. Adanya udara mengandung klorin dapat membantu penyembuhan lebih cepat.” Kata dia. (W/ZA)

Comments are closed.