Kemendag Resmi Luncurkan Produk Minyakita

Jakarta, Businessnews.co.id – Kementerian Perdagangan (Kemendag) secara resmi meluncurkan produk minyak goreng kemasan sederhana ukuran 1 liter yang dinamakan Minyakita.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan, minyak goreng ini dihargai Rp14 ribu untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan stok serta mempermudah proses distribusi ke setiap daerah.

“Hari ini kita meluncurkan Minyakita. Tentu kita bersyukur dapat meluncurkan minyak goreng rakyat yang dikemas secara sederhana ini,” kata Mendag saat menghadiri peresmian tersebut di Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu (6/7/2022).

Mendag berharap dengan adanya Minyakita, pendistribusian minyak goreng dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) dapat lebih lancar, melalui rantai distribusi seperti Si Gurih, dan Warung Pangan.

“Bottleneck sudah lancar. Sehingga di Jawa-Bali harga sudah Rp14.000 per liter. Memang di Papua,
Tarakan, itu ada yang masih Rp20.000, masih tinggi. Kita rembukan, dan Alhamdulillah sekarang
sudah ada kemasan sederhana, bahkan ada yang pakai botol,” ujar Mendag.

Mendag juga berharap nantinya Minyakita diharapkan dapat masuk ke warung-warung, pasar tradisional, minimarket, hingga supermarket.

Dalam kesemapatan itu, Mendag juga mengungkapkan bahwasannya sebelum dikeluarkannya terobosan Minyakita ini, minyak goreng seharga Rp 14 ribu per liter itu sulit di temukan di ritel-ritel karena bermasalah dengan kemasannya yang mudah pecah sehingga mengotorkan toko.

Namun, dengan adanya minyak goreng kemasan merek Minyakita ini diharapkan para pengusaha bisa mendistribusikannya ke ritel-ritel sehingga masyarakat semakin mudah mendapatkannya.

Baca juga: Mendag Pastikan Harga Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu Per Liter

Comments are closed.