Digunakan 2022, Pembangunan LRT Jabodebek Sudah Hampir Rampung

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Perusahaan BUMN Konstruksi, PT Adhi Karya (Persero) Tbk terus mengebuat pembangunan LRT Jabodebek. Untuk diketahui, LRT Jabodebek memiliki tiga lintasan yaitu lintas 1 Cawang-Cibubur, lintas 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas dan lintas 3 Cawang-Bekasi Timur.

“Hingga awal Agustus 2021, progres pelaksanaan pembangunan prasarana LRT Jabodebek  tahap I telah mencapai 86,57 persen.” kata Farid Budiyanto, Corporate Secretary Adhi Karya, secara tertulis, dikutip dari Republika (19/8).

Baca juga: PHE ONWJ Laksanakan Kick Off Meeting Audit Energi Tahun 2021

Dalam penjelasannya, ia merinci progres pembangunan setiap lintasan. Pada lintas 1 Cawang-Cibubur sudah mencapai 93,88 persen atau hampir rampung. Sementara itu, lintas 2 yakni Cawang-Kuningan-Dukuh Atas sudah mencapai 86,87 persen.

“Untuk lintas 3 yaitu Cawang-Bekasi Timur pengerjaannya sudah mencapai 91,58 persen.” jelasnya.

Di samping itu, Adhi Karya juga terus mengebut pengerjaan pembangunan depo LRT Jabodebek di Bekasi Timur. Hingga saat ini, Farid menjelaskan bahwa proses pembangunannya sudah mencapai 51,97 persen.

Baca juga: Erick Thohir: Sepantasnya Korporasi Bangun Brand Lokal Agar Bersaing Tingkat Global

Rencananya, LRT Jabodebek akan dioperasikan pada pertengahan tahun 2022 dan diharapkan akan memudahkan aksesibilitas di area Jabodebek. Di sisi lain, pengoperasian moda transportasi ini nantinya akan menciptakan one stop living lifestyle. Hal ini karena telah terpenuhinya kebutuhan transportasi dan akomodasi dalam satu kawasan terpadu.

Salah satu anak usaha Adhi Karya, PT Adhi Commuter Properti, turut mendukung konsep tersebut dengan menciptakan kawasan Transit Oriented Development (TOD). Nantinya. kawasan hunian itu akan terintegrasi dengan stasiun-stasiun LRT Jabodebek. (W/ZA)

Baca juga: SAH! Ricky Harun Resmi Jadi Komisaris HK Metals Utama

Comments are closed.