NCC 2024

Erick Tohir Bentuk Satgas Tanggap Bencana BUMN di 34 Provinsi

BusinessNews Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengerahkan, Satuan Tugas Tanggap Bencana BUMN di 34 Provinsi. Tujuannya agar perusahaan pelat merah dapat lebih tanggap memberikan bantuan.

“Kami juga mempunyai satgas di seluruh provinsi ketika ada hal-hal yang perlu dibantu seperti kejadian di semeru, itu kemarin pak arya dan tim langsung turun membantu,” ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (3/2).

Baca Juga : Erick Thohir Sebut BUMN Harus Jadi Teman Inovator Lokal

Tak hanya itu, tanggap bencana saat kebakaran di Badui di mana Satgas Bencana BUMN langsung bergerak memberikan bantuan.

Pada kesempatan yang sama, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan gerakan Satgas Bencana BUMN ini telah dimulai sejak Januari 2020. Pertama kali terjun dalam banjir Jakarta.

Baca Juga : Wamen BUMN Sebut Potensi Ekspor Produk Halal Indonesia Capai 3,6 Miliar USD

“Dan sekarang dimanapun ada bencana bumn akan hadir kesana. Gak nunggu satu hari tapi pas hari H langsung turun,” ungkapnya.

Di tempat lain, Arya menyebutkan respon cepat juga dilakukan saat gempa di Banten beberapa waktu lalu.

“Dengan arahan Pak Menteri diharapkan semua satgas bencana dimanapun setiap langkah mereka harus turun lebih dulu dampingi masyarakat. Pasca bencana juga biasanya mereka akan dampingi. Sebelum yang lain turun bumn ini sudah lebih dulu,” jelasnya.

(TN)

Comments are closed.