NCC 2024

Erick Thohir Kerap Angkat Milenial Jadi Komisaris BUMN, Begini Nasibnya!

BusinessNews Indonesia –  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir sebelumnya telah memilih sejumlah komisaris BUMN dari kalangan milenial. Lalu bagaimana kabar komisaris milenial yang dipilih Erick Thohir ? Beberapa masih menjabat sebagai komisaris hingga saat ini tetapi juga ada yang sudah berpindah jabatan menjadi Direksi BUMN. 

Sebagai contoh, Fadli Rahman (34), sebelumnya menjabat sebagai komisaris PT Pertamina Hulu Energi, yang merupakan Subholding Hulu Pertamina. Namun, kini Fadli menjabat sebagai Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina Power Indonesia. Sedangkan Septian Hario Seto (37) hingga kini masih menjabat sebagai Komisaris Bank BNI.

Baca Juga : Erick Thohir Tingkatkan SDM Lewat Program Mentorship BUMN Muda

Selain itu, ada Adrian Zakhary yang kini juga masih bertahan sebagai Komisaris PTPN VIII. Erik juga tak henti mengangkat komisaris milenial di jajaran perusahaan BUMN.

Terbaru ada Arya Anugrah Pratama Kuntadi menjadi salah satu Komisaris PT PGAS Solution per tanggal 6 Oktober 2021.

Mengutip laman resmi PT PGAS Solution , Arya lahir di Jakarta pada 27 Januari 1986. Seperti diketahui, generasi milenial adalah generasi yang lahir sekitar tahun 1980-1995. 

Baca Juga : Guna Sukeskan KTT G20, Erick Thohir ke PLN : Tidak Boleh Mati Lampu!

Pria berusia 35 tahun tersebut merupakan lulusan dari National Graduate Institutes of Policy Studies Tokyo, Jepang pada 2009 dengan gelar Masters of Public Policy (M.P.P).

Kemudian pada Oktober lalu, Erik juga mengangkat Twedy Ginting sebagai Komisaris PT Pertamina Gas (Pertagas), unit usaha dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) yang merupakan Subholding Gas Pertamina.

Twedy merupakan alumni Sarjana Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran, Ia lahir di Karo, Sumatera Utara pada tanggal 20 November 1982. (TN)

Comments are closed.