NCC 2024

Erick Thohir Harap Ekonomi Kreatif dan Pop Culture Indonesia Makin Maju

Businessnews Indonesia  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap sektor ekonomi kreatif Indonesia dan budaya pop (pop culture) semakin maju sehingga dapat menjadi andalan ekonomi nasional.

“Saya punya mimpi Indonesia jadi negara yang ekonomi kreatifnya maju, dengan pop culture yang bisa menjadi andalan bagi perekonomian,” ungkap Erick Thohir, seperti dilansir antaranews, Selasa (15/2).

Erick mengjelaskan, budaya pop bisa berasal dari ide-ide kreatif pemuda yang memanfaatkan sumberdaya yang ada, terutama teknologi, sehingga bisa memberi nilai tambah.

Sebagai contoh adalah kreasi miniatur pesawat Garuda Indonesia karya Khomaidi asal Madura, yang viral baru-baru ini, yang memperkaya budaya popIndonesia.

Baca Juga : Erick Thohir Pastikan BUMN Terus Bantu Masyarakat Ditengah Pandemi

“Nilai tambah dari kreasi Khomaidi ini bisa memperkaya elemen pop culture khas Indonesia, dengan Garuda Indonesia sebagai lambang dari transportasi udara representatif bangsa kita,” imbuhnya.

Oleh karenanya Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN dipastikan terus mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri kreatif di Indonesia.

Dalam hal ini, katanya, BUMN mendukung para kreator-kreator di Indonesia, seperti pembuat miniatur pesawat terbang Khomaidi untuk terus meningkatkan hasil karyanya agar bisa berkembang.

Baca Juga : Lewat Merah Putih Fund, BUMN Suntik Startup Lokal Jadi Unicorn Rp 4,3 Triliun

“BUMN sebagai agen pembangunan atau agent of development serta pelayanan publik memberikan ruang terjadinya kolaborasi untuk bersama membangun ekosistem. Dengan demikian, para kreator-kreator seperti Khomaidi bisa semakin berkembang,” jelasnya. 

(TN)

Comments are closed.