NCC 2024

Erick Thohir Beri Pesan pada 2.700 Pegawai Baru BUMN

Jakarta, Businessnews Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menitipkan masa depan Indonesia kepada 2.700 pegawai baru BUMN untuk dapat terus mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional mengingat BUMN menggerkan sepertiga ekonomi Indonesia.

“Pemimpin masa depan harus punya visi, misi, dan mental yang sama. Kita (Indonesia) harus bisa berdiri sejajar dengan mereka (bangsa lain),” ucap Erick Thohir saat menghadiri Inaugurasi Rekrutmen Bersama BUMN di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta sepeti dikutip dari Antara, Rabu (03/08/22).

Erick Thohir mengatakan penggabungan rekrutmen seluruh BUMN secara bersamaan merupakan program pertama yang digelar dengan tujuan agar setiap generasi muda penerus BUMN saling mengenal satu sama lain.

Menurutnya, rekrutmen bersama itu juga dapat mendorong transformasi karena kesuksesan BUMN lahir dari budaya dan karakter setiap individu di dalamnya, baik pemimpin maupun semua pegawai dari yang muda sampai tua.

“Banyak transformasi gagal karena bisnis model hanya sekedar blue print. Padahal yang paling penting dalam transformasi adalah pembangunan karakter manusia,”ujar Erick Thohir.

Tak hanya itu, Ia juga menyampaikan fondasi pembangunan karakter AKHLAK yang sekarang ditanamkan dan diterapkan sejak dini melalui program bela negara bertujuan supaya pegawai baru BUMN punya kebersamaan, daya juang tinggi, dan juga mengerti tugas pokok dan fungsi bekerja di BUMN.

“BUMN harus menjadi keseimbangan bila terjadi kesenjangan. Kita harus bisa mengintervensi ketika terjadi pasar yang terdisrupsi, kita harus berani bersaing dengan perusahaan global,” jelas Erick.

Erick berharap pegawai baru BUMN dapat menjaga perusahaan-perusahaan pelat merah agar selalu sehat. Jika BUMN sakit,BUMN tidak mungkin bisa mengintervensi dan menjaga keseimbangan perekonomian nasional mengingat kontribusi BUMN adalah sepertiga ekonomi di Indonesia..

Erick Thohir juga menitipkan program transformasi BUMN kepada para pegawai baru BUMN agar dapat melanjutkan program yang sudah bagus dan menghentikan program yang tidak bagus.

“Ini namanya kontinuitas supaya Indonesia atau transformasi BUMN berkelanjutan siapapun menterinya, siapapun direksinya, siapapun sesmen dan deputinya,” pungkas Erick.

Baca Juga : Erick Thohir Dorong Realisasi Potensi Ekonomi Digital RI

Baca Juga : Erick Thohir Ungkap Vaksin COVID-19 Buatan Bio Farma Hampir Rampung

Comments are closed.