Wednesday, May 12, 2021
Home Economy Wapres Ajak Pengusaha Kembangkan Ekosistem Syariah

Wapres Ajak Pengusaha Kembangkan Ekosistem Syariah

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, dalam program Economic Challenges Special Ramadan yang digelar secara virtual pada Selasa (13/4) kemarin, mengajak pelaku pengusaha nasional terlibat dalam mengembangkan ekosistem ekonomi syariah.

“Saya minta para pengusaha nasional kita untuk memasuki kegiatan ini, kita berharap pengusaha kita baik pengusaha kecil itu, saya minta semua bangsa untuk kita memulai,” kata Ma’ruf, dikutip dari Republika (14/4).

Pemerintah, kata dia, terus berkomitmen untuk memajukan ekosistem sektor ekonomi dan keuangan syariah salah satunya dengan menyiapkan kawasan khusus untuk industri halal (KIH) di sejumlah tempat.

Baca juga: Hari Ini Produsen Pupuk PT Nusa Palapa Gemilang Lakukan IPO

Baca juga: Presiden Sebut Perkembangan Ekonomi Digital Indonesia Tercepat di Asia Tenggara

Meski demikian, pembentukan kawasan industri halal sangat memerlukan dukungan para pelaku usaha dan masyarakat. maka dari itu, dari sejumlah faktor yang difokuskan yang meliputi industri produk halal, keuangan Syariah hingga pengembangan dana sosial, terfokus pada kebutuhan pengembangan usaha dan bisnis syariah.

“Menumbuhkan pengusaha muslim baik baru maupun yang sudah eksis kita akan terus kembangkan,” tambahnya.

Mantan ketua MUI itu pun menuturkan optimismenya terhadap usaha dan bisnis syariah akan dapat terus dikembangkan sejalan dengan pertumbuhan generasi milenial saat ini. menurutnya, set ini merupakan saat yang tepat untuk mendorong terbentuknya pengusaha baru atau mengembangkan pengusaha yang sudah ada.

“Ini yang harus kita bangun baik yang baru menjadi pemula, yang kita sebut inkubasi maupun pemberdayaan, karena itu kita mendirikan pusat pusat inkubasi dan pusat bussines center untuk mengembangkan para pengusaha,” pungkasnya. (W/ZA)

Baca juga: Kerjasama Bilateral, Indonesia Bahas Adopsi Teknologi 5G dengan Uni Eropa

Most Popular