Kolaborasi Gojek Dan KCI,Kembangkan Layanan GoTransit
Jakarta, BusinessNews Indonesia – Gojek dan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) akan mengembangkan fitur dalam GoTransit yang dapat memungkinkan pengguna memesan layanan transportasi Gojek (GoRide dan GoCar) ke dan dari stasiun komuter sekaligus memesan tiket kereta komuter langsung dari aplikasi Gojek hanya dalam satu kali bundle pembelian.
PT KCI berkolaborasi bersama Gojek dalam mengintegrasikan tiket KRL dengan layanan on-demand, untuk solusi perjalanan secara menyeluruh. Kolaborasi kedua perusahaan ini merupakan manifestasi dari visi untuk mempermudah penggunaan transportasi publik.
Nantinya, pengguna dapat melakukan pembayaran menggunakan GoPay, atau opsi lainnya seperti LinkAja, integrasi ini ditargetkan rampung pada awal tahun dan dapat dinikmati oleh pengguna. Co-Founder dan CEO Gojek, Kevin Aluwi, mengatakan, kolaborasi dengan PT KCI merupakan langkah awal agar dapat menghubungkan transportasi publik (middle mile) ke dalam ekosistem Gojek. Selain itu, berdasarkan data internal Gojek, sebagian besar pelanggan memanfaatkan layanan GoRide dan GoCar sebagai sarana penghubung awal dan akhir perjalanan (first-mile-last-mile) untuk menuju dan dari stasiun kereta api komuter di Jabodetabek.
“Hal ini menunjukkan kehadiran layanan GoRide dan GoCar telah menjadi bagian penting yang melengkapi transportasi publik guna memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat di wilayah urban seperti Jabodetabek,” ujar Kevin dalam keterangan persnya, Rabu (10/11).
Baca Juga : KPPU Soroti Rencana Merger Gojek dengan Tokopedia
Dibandingkan dengan lokasi lain seperti pusat perbelanjaan, restoran, ataupun toko, sebelas lokasi stasiun KRL Commuter Line dan Kereta Jarak Jauh juga menjadi titik berangkat dan tujuan yang paling sering dipesan pengguna layanan GoRide di Jabodetabek.
“Kolaborasi strategis dengan PT KCI ini merupakan solusi jitu untuk semakin memudahkan masyarakat bepergian dan akan terintegrasi secepatnya di fitur GoTransit,” tambah Kevin.
Selaras dengan Gojek, PT KCI terus mendorong integrasi antar moda transportasi publik guna meningkatkan kenyamanan dan kemudahan para pengguna transportasi publik.
“Kerja sama strategis ini merupakan upaya bersama untuk memaksimalkan integrasi antarmoda sehingga para pengguna dapat melakukan perjalanan dengan mudah, tuntas dengan minim kendaraan pribadi. Hal ini sejalan dengan fokus kami untuk meningkatkan minat masyarakat urban menggunakan transportasi publik,” ucap Roppiq Lutzfi Azhar, Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia.
Baca Juga : Transjakarta Sediakan Empat Layanan Khusus untuk Feeder Stasiun KCI
Kerja sama melalui layanan GoTransit ini diharapkan dapat membuahkan inovasi dalam pelayanan masyarakat khususnya pengguna Commuterline. Apalagi dengan adanya 70 persen lebih Millennials yang saat ini bergabung dengan KAI Commuter,
Roppiq menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama KCI dan Gojek, dengan adanya kolaborasi ini dapat memperluas penggunaan teknologi terkini.
“Kolaborasi ini juga bisa menularkan penggunaan teknologi terkini dalam pengembangan layanan transportasi publik ke depan,” terang Roppiq. (TN)
Comments are closed.