Sirclo Akuisisi Orami untuk Perluas Layanan Enabler
BusinessNews Indonesia – Perusahaan e-commerce enabler Sirclo mengakuisisi Orami guna memperluas layanannya.
Orami adalah platform parenting terbesar di Indonesia yang menggabungkan commerce, content, dan community dalam satu aplikasi.
Baik Sirclo maupun Orami adalah dua perusahaan yang memanfaatkan kekuatan teknologi guna menyediakan layanan digital dari hulu ke hilir (end-to-end) kepada brands dari berbagai skala yang semakin komprehensif guna meningkatkan visibilitas, memperluas kategori produk, hingga menjangkau konsumen lebih banyak.
Melalui akuisisi ini, merek yang bekerja sama dengan Sirclo dapat fokus pada aspek strategis bisnis saat terjun ke kanal e-commerce dan menyerahkan pengelolaan penjualannya kepada Sirclo melalui solusi omnichannel yang dihadirkan.
“Aksi korporat ini dapat memperluas layanan enabler yang ditawarkan oleh Sirclo untuk pemilik merek yang ingin memasuki pasar online. Orami memiliki situs belanja online yang memfasilitasi brands ternama dalam menjual produk kebutuhan ibu dan anak. Di sini, kami punya misi untuk menggabungkan kekuatan dalam membantu brands berjualan online dengan lebih strategis, terukur, dan efisien,” kata Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Sirclo, Brian Marshal, dalam pernyataan resminya di Jakarta, Rabu, (07/04/2021).
Kesepakatan ini menggabungkan dua perusahaan yang sudah melayani lebih dari 100.000 brands dari skala usaha mikro kecil menengah (UMKM) hingga multinasional, serta menjangkau jutaan konsumen di 34 provinsi Indonesia.
SIRCLO memiliki kapabilitas teknologi serta infrastruktur untuk memperkuat kemampuan layanan enabler bagi pemilik merek dari kategori tersebut serta menjembatani brands dengan cakupan konsumen mass-affluent secara lebih luas lagi.
Kehadiran Orami menjadi perpanjangan upaya untuk mewujudkan misi tersebut, dengan kekuatan pada jaringan komunitas ibu yang aktif berbelanja kebutuhan parenting melalui e-commerce.
“Kami melihat sinergi ini sebagai peluang yang sangat besar untuk mengakselerasi pertumbuhan Orami, serta di saat yang sama, juga dapat terus mengakomodasi kebutuhan brands maupun konsumen. Kemampuan Orami menjangkau konsumen secara luas selaras dengan yang selama ini telah dilakukan Sirclo sebagai e-commerce enabler dengan infrastruktur dan jaringan ritel yang kuat. Banyak sekali potensi luar biasa yang bisa dieksplor, sehingga kami sangat senang bisa bergabung di keluarga besar Sirclo,” ujar Ferry Tenka, CEO Orami.
Secara keseluruhan, penggabungan kedua perusahaan bertujuan untuk menjadi motor pemberdayaan bagi brands dari berbagai skala. Brands dapat berfokus pada pengembangan produk, sedangkan Sirclo memperkuat proses penjualan end-to-end.
Aksi akuisisi Orami oleh Sirclo akan menggabungkan hampir 1000 karyawan, di mana Orami akan terus beroperasi sebagai entitas mandiri yang terintegrasi dengan layanan yang ditawarkan Sirclo. (ed.AS/businessnews.co.id/antara).
Comments are closed.